12/04/15

Kasih Agape Tidak Pemarah

TODAY’S MANNA FROM HEAVEN
“Kasih Agape Tidak Pemarah”
1 Korintus 13:5“…Ia tidak pemarah…”

Karakter kasih Agape yang satu ini benar-benar ditunjukkan dan dilakukan secara sempurna oleh Tuhan Yesus. Dalam pelayananNya di bumi ini yang hanya berkisar 3 tahun, Yesus menunjukkan betapa Ia sabar dan tidak mudah terpancing emosi dan marah tanpa alasan, sekalipun Ia menjumpai ahli taurat yang selalu berusaha menjatuhkanNya. Bahkan saat Ia disalibkan dengan penderitaan yang luar biasa, ia masih bisa mengampuni orang-orang yang menganiaya diriNya. Inilah kasih Agape yang sesungguhnya yang musti kita teladani sebagai anak-anak Tuhan yang sudah ditebus dan diselamatkan. 

Marah tidak selalu negative, namun PEMARAH ADALAH NEGATIF, KARENA INI ADALAH KARAKTER. Pemarah berarti SERING KALI MARAH TANPA ALASAN YANG KUAT DAN DIDASARI OLEH EMOSI. Orang pemarah selalu melihat yang negatif dari hal-hal sekecil apapun, sehingga ia mudah emosi dan naik darah dan meledak-ledak. Tentu saya karakter seperti ini bukanlah karakter kasih Agape. Bila Bapa disorga pemarah, maka umat manusia tidak akan memiliki pengharapan, hidup kita semua akan berakhir di neraka, karena dari awalnya KITA SEMUA BERDOSA DAN SELALU MELAKUKAN YANG BERTENTANGAN DENGAN KEHENDAK TUHAN.

Tetapi terpujilah Tuhan kita, karena dengan kasihNya Ia sudah menunjukan kebaikanNya bagi kita dan mati bagi kita semua. Kita semua sudah menerima kasih itu, karena itu sudah selayaknyalah kita semua belajar untuk tidak mudah marah. Bila kita dihadapkan kepada situasi dimana emosi kita mulai naik dan kita mulai terpancing, mulailah pandang Tuhan Yesus yang sabar dan penuh kasih. Jangan melihat orang yang membuat kita marah atau situasi yang sedang kita hadapi. Mulailah penuhkan hati dan pikiran kita dengan pikiran Kristus. 

Saya sadar sepenuhnya hal ini tidaklah mudah untuk dilakukan, namun dengan kuasa dan kemampuan dari Tuhan, kita akan dimampukan untuk melakukannya sehingga nama Tuhan dimuliakan didalam hidup kita. 
Amen! 
Have a Blessed day

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit