11/04/15

Kasih Agape Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan

TODAY’S MANNA FROM HEAVEN
“Kasih Agape Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan”
1 Korintus 13:5“Ia tidak melakukan yang tidak sopan…”

Kita pasti sering menjumpai seseorang yang berlaku tidak sopan, dan kita sering merasa jengkel dengan orang tersebut. Tata kesopanan tentu saja bisa berbeda antara satu budaya dengan yang lainnya. Hal yang tidak sopan bagi seseorang belum tentu bagi orang lain, karena perbedaan budaya dan kebiasaan yang dianut. Namun satu hal yang pasti Alkitab memberikan tata kesopanan yang bisa diterima oleh setiap budaya dan lingkungan di masa saja. Misalnya berkata yang baik, menghormati orang tua dsb. Bila kita dipenuhi oleh kasih agape didalam hidup kita, maka kita akan mengerti mengenai tata kesopanan sebagai orang percaya. 

Karena seperti yang dikatakan dalam ayat diatas KARAKTER KASIH AGAPE ADALAH TIDAK MELAKUKAN YANG TIDAK SOPAN ATAU YG TIDAK PATUT. Kata “sopan” dalam ayat di atas dlm beberapa terjemahan alkitab bahasa Inggris diterjemahkan “RUDE” atau “KASAR”, dan dalam terjemahan KJV kata “sopan” ini diterjemahkan “UNBECOMINGLY”, yang
berarti “melakukan hal yang tidak sopan menurut ukuran standard secara umum”. Sebagai anak-anak Tuhan yang sudah menerima kasih Bapa, kita harus memperhatikan setiap perkataan dan tindakan kita, sehingga kita tidak masuk kedalam kategori orang yang melakukan sesuatu yang tidak sopan. Dan hal yang banyak terjadi dalam lingkungan kita misalnya adalah melalui perkataan kotor atau sumpah serapah. 

Sebagai anak Tuhan kita musti menjaga perkataan kita dengan dengan baik sehingga yang baik saja yang kita katakan untuk membangun orang lain. Contoh yang lain adalah hubungan sesama jenis, yang menurut standard Tuhan tentu saja tidak patut dan sopan, karena hubungan kasih yang baik dalam hal pernikahan adalah antara laki-laki dan wanita menurut firman Tuhan. Tentunya masih banyak contoh-contoh yang lainnya, namun yang pasti SETIAP ANAK TUHAN KITA AKAN DIMAMPUKAN UNTUK TIDAK MELAKUKAN YANG TIDAK SOPAN. 

Amen! 
Have a Blessed day

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit