30/05/12

SEORANG MURID MENGASIHI SESAMANYA

Bacaan Firman : Bacalah Lukas 10:25-37 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini Pertanyaan Renungan:
1. Menurut Anda, bagaimana kondisi orang yang dirampok tersebut? (ayat 30).
2. Apa yang dilakukan oleh orang Samaria tersebut? (ayat 33-35).
3. Apa yang dimaksud oleh Yesus tentang, “sesama manusia?”

Coba bayangkan sejenak, jika cerita tentang orang Samaria ini benar-benar terjadi di dalam hidup Anda. Pada saat Anda sedang melewati suatu jalan, Anda bertemu dengan seseorang yang hampir sekarat karena dipukuli oleh orang lain. Sang korban benar-benar membutuhkan bantuan. Dimanakah posisi Anda saat itu? Apakah posisi Anda saat itu seperti seorang imam, seorang Lewi, atau seorang Samaria? Anda bisa menjawab sesuai kondisi Anda. Menjadi seorang murid Yesus, tidaklah cukup hanya mengasihi Tuhan dengan segenap hati dan jiwa kita, tapi Yesus juga menegaskan “kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri”. Orang Samaria yang ada dalam cerita ini, bukan hanya menolong orang yang terluka karena dirampok, tetapi juga menjamin orang tersebut sampai sembuh. Terkadang ketika kita meno
long orang lain, timbul dalam pikiran kita, ”Apa untungnya buat saya?” atau “Siapakah dia sehingga saya harus menolong?”Akibatnya kita persis seperti Imam atau Lewi, yang hanya menjadi penonton atas orang yang terluka tersebut. Sedangkan contoh orang Samaria tersebut adalah seorang yang murah hati, mengasihi sesama dan tidak hitung-hitungan kepada siapa ia berbuat baik meskipun ia harus berkorban. Mari kita belajar seperti orang Samaria tersebut untuk nengasihi sesama kita mulai dari orang-orang yang terdekat dengan kita. Praktek : Bukalah mata Anda lebar-lebar saat ini, adakah orang yang sedang membutuhkan pertolongan? Berikanlah itu entah perhatian, kata-kata penguatan, atau bentuk ekspresi tulus yang lain dalam diri Anda. Ketika Anda lakukan untuk menolong orang yang terluka, maka Anda sudah menjadi orang Samaria yang murah hati.







INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit