25/06/15

Galatia 2:20

Galatia 2:20 " namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku. ". 

Wow luar biasa sikap Paulus, saya merefleksikan hidup saya apa hidup saya saat ini bukan hidup saya lagi, hidup didalam Kristus? ternyata tidak masih banyak sisi hidup saya yang tidak melibatkan Kristus. Dalam cara berpikir dan bertindak saya masih mempunyai ego ...emosi ...kehendak hidup masih ingin nyaman..roh kita sudah baru karena Kristus sudah hidup didalam roh namun pikiran masih belum selaras dengan roh. Ternyata hidup yang kita hidupi di dalam daging adalah hidup di dalam iman dan ada Kasih Allah didalamnya.. kita tinggal aktifkan saja, saat pikiran yang belum selaras dengan roh bisa menggugurkan iman saya untuk bisa hidup saya bersama Kristus. Kita harus banyak memasukkan kebenaran Firman dalam hidup kita. 

Dasar hidup kita adalah Kristus karena kita telah menerima Dia didalam roh kita, ibarat hidup kita sebagai rumah pondasi nya adalah Kristus dan untuk membangun diatas dasarnya adalah Kebenaran Tuhan seperti di ayat 1 Kor 3: 10 ...tetapi tiap tiap orang harus memperhatikan bagaimana ia harus membangun diatasnya, apakah kita membangun diatasnya dengan emas, perak , batu permata, kayu, rumput kering , dan jerami .
Ada 3 unsur yang pertama emas, perak, batu permata . Dan 3 unsur lain kayu, rumput kering dan jerami . Untuk bisa membangun dengan 3 jenis pertama kita harus menggali dalam-dalam untuk mendapatkannya yaitu Firman Tuhan dan membutuhkan waktu dalam prosesnya, terlihat indah hasilnya, tahan lama karena itu kekal bukan sementara dan tahan api. Kalau kita lihat 3 jenis yang lain kayu, jerami , rumput sangat berlainan waktu prosesnya cepat, banyak hidup kita dibangun instant , tampak indah diluar namun didalam mudah terbakar tidak kekal.bro n sis mari kita bangun hidup kita dengan dasar Kristus dan diatas kita bangun dengan Firman .

1 Korintus 3:14-15 Jika pekerjaan yang dibangun seseorang tahan uji, ia akan mendapat upah. 
Jika pekerjaannya terbakar, ia akan menderita kerugian, tetapi ia sendiri akan diselamatkan, tetapi seperti dari dalam api. Akan ada upah untuk setiap kita Amien .

Share From: Karel

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit