12/10/12

Dua Kantong

Boreham menceritakan rahasia seseorang yang sangat menikmati kebahagiaan dan ketenangan di dalam hidupnya.
Orang tersebut mempunyai dua kantong: kantong yang satu terdapat lubang di bawahnya, tetapi kantong yang lainnya tidak terdapat lubang.

Segala yang menyakitkan yang pernah didengarnya seperti kata-kata makian, sindiran, gosip dan kata-kata kotor, ditulisnya di sehelai kertas, digulung kecil, kemudian dimasukkannya ke dalam kantong yang berlubang.Tetapi semua yang indah, semua yang benar,semua yang menyukakan hati dan bermanfaat, ditulisnya di sehelai kertas kemudian dimasukkannya ke dalam kantong yang tidak ada lubangnya.

Pada malam hari, ia mengeluarkan semua yang ada di dalam kantong yang tidak berlubang, membacanya dan menikmati hal-hal indah yang sudah diperolehnya sepanjang hari itu. Kemudian ia merogoh kantong yang ada lubangnya, tetapi ia tidak menemukan sesuatu. Maka ia pun tertawa dan tetap bersukacita karena kantong tersebut tidak ada sesuatu yang dapat merusak hati dan jiwanya.

Sahabat, itulah yang seharusnya kita lakukan. Menyimpan semua yang baik di kantong yang tidak berlubang, sehingga tidak satupun kenangan baik yang hilang dari hidup kita. Sebaliknya simpanlah semua yang buruk di kantong yang berlubang, sehingga yang buruk itu akan "jatuh"dan tidak perlu kita ingat lagi.

Namun sayang sekali, begitu banyak diantara kita yang melakukan dengan terbalik. Menyimpan semua kenangan baik di kantong yang berlubang dan menyimpan apa yang tidak baik di kantong yang tidak berlubang.

Memelihara pikiran jahat dan segala sesuatu yang menyakitkan hati, hanya akan membuat kita tidak bisa menikmati kebahagiaan hidup yang sebenarnya sudah TUHAN berikan untuk kita. Jiwa menjadi tertekan dan tidak ada gairah menjalani kehidupan, mulai memberontak dan meragukan kebaikan Tuhan.

Sebuah penelitian di Amerika menyatakan bahwa sikap hati yang tidak benar seperti sakit hati, iri hati dan kemarahan merupakan penyebab kematian yang cukup serius. Sebab itu janganlah menyimpan apa yang tidak baik dalam hidup kita.

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit