09/07/12

Jangan Tertipu dengan yang Kelihatan

Bacaan Firman : Bacalah Kejadian 13:1-18 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Bagaimana cara lot memilih tempat tinggalnya? (Ayat 10-13).
2. Bagaimana cara Abraham memilih tempat tinggalnya? (Ayat 14-18).

Hari ini kita belajar dari salah satu tokoh dalam Alkitab yang salah memilih karena ia tertipu dengan apa yang dilihatnya. Tokoh itu bernama Lot, keponakan Abraham. Kisah Lot ditulis untuk menjadi peringatan bagi kita yang hidup di akhir zaman ini. Lot memilih tempat tinggal tanpa ia berdoa terlebih dahulu kepada Tuhan. Lot hanya mengandalkan apa yang ia lihat. Dikatakan, “Lalu Lot melayangkan pandangnya dan dilihatnyalah, bahwa seluruh Lembah Yordan banyak airnya, seperti taman TUHAN, seperti tanah Mesir, sampai ke Zoar. -- Hal itu terjadi sebelum TUHAN memusnahkan Sodom dan Gomora. -- Sebab itu Lot memilih baginya seluruh Lembah Yordan itu, lalu ia berangkat ke sebelah timur dan mereka berpisah. Abram menetap di tanah Kanaan, tetapi Lot menetap di kota-kota Lembah Yordan dan berkemah di dekat Sodom. Adapun orang Sodom sangat jahat dan berdosa terhadap TUHAN. Setelah Lot berpisah dari pada Abram, berfirmanlah TUHAN kepada Abram: 'Pandanglah sekelilingmu dan lihatlah dari tempat engkau berdiri itu ke timur dan barat, utara dan selatan, sebab seluruh negeri yang kaulihat itu akan Kuberikan kepadamu dan kepada keturunanmu untuk selama-lamanya. Dan Aku akan menjadikan keturunanmu seperti debu tanah banyaknya, sehingga, jika seandainya ada yang dapat menghitung debu tanah, keturunanmu pun akan dapat dihitung juga. Bersiaplah, jalanilah negeri itu menurut panjang dan lebarnya, sebab kepadamulah akan Kuberikan negeri itu.' Sesudah itu Abram memindahkan kemahnya dan menetap di dekat pohon-pohon tarbantin di Mamre, dekat Hebron, lalu didirikannyalah mezbah di situ bagi TUHAN,”(ayat 10-18). Lot memilih sesuai dengan apa yang diinginkan hatinya, tetapi Abraham memilih sesuai apa yang diinginkan oleh Tuhan bagi hidupnya. Bagaimana dengan hidup kita saat ini? Apakah kita memilih apa yang kita inginkan atau apa yang Tu
han inginkan? Akhir dari hidup Lot sangat menyedihkan. Jadi, jangan mengulangi kesalahan Lot . Belajarlah mengandalkan Tuhan yang memilihnya bagi hidup kita. Sudahkah Anda berdoa terlebih dahulu sebelum memilih? Praktek Apakah setiap hari kita bertanya pada Tuhan untuk apa yang akan kita lakukan? Apakah kita masih memilih sesuai dengan apa yang dipilih oleh Tuhan bagi kita? Jangan tertipu dengan yang kelihatan.







INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit