31/05/12

PERINTAH UTAMA YESUS ADALAH SALING MENGASIHI

Bacaan Firman : Bacalah Yohanes 15:9-17 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini Pertanyaan Renungan
1. Bagaiman caranya untuk tinggal di dalam kasih Yesus?
2. Apa perintah Yesus bagi setiap murid Kristus?

Semua orang Kristen lebih mengutamakan amanat agung Tuhan Yesus. Amanat ini memaksa kita untuk mentaatinya tanpa kecuali. Tetapi, firman Tuhan hari ini menyatakan dengan jelas bahwa saling mengasihi merupakan perintah utama Yesus. Ia berkata, "Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu,”(Yohanes 15:9). Jadi, kita harus saling mengasihi agar kita tinggal dalam kasih Kristus. Apa pun program yang kita lakukan tidak boleh menggeser perintah Yesus dari fokus hidup kita sebagai murid Kristus. Murid harus tinggal di dalam kasih Kristus, yakni saling mengasihi. Jika kita mulai mengabaikan perintah Yesus ini, maka timbullah banyak masalah. Kasih kita seharusnya memberi tanpa syarat berubah menjadi kasih yang menuntut. Kasih yang menuntut inilah yang membuat kita tidak bisa tinggal di dalam kasih Kristus.
Suami menuntut istri, istri menuntut suami. Orang tua menuntut anak-anak dan anak-anak menuntut orang tua. Bos menuntut karyawan, karyawan menuntut bos. Kunci untuk mengalami kasih Yesus adalah saling mengasihi. Tidak ada yang lain. Kata Yesus, “Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya,”(Yohanes 15:10). Maukah Anda untuk tinggal dalam Yesus? Praktekkanlah perintah saling mengasihi. Praktek : Sudahkah Anda mempraktekkan kasih seperti yang dimaksud oleh Yesus di atas? Apakah yang menghalangi Anda untuk mentaati perintah Yesus? Bagikan pengalaman Anda di komsel.







INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit