12/02/12

MURID SEJATI PASTI PERCAYA KEPADA GURUNYA

Bacaan Firman

Bacalah Lukas 7:1-10 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini

Pertanyaan Renungan
1. Setelah mendengar banyak hal tentang Yesus, apa yang dilakukan oleh perwira? (ayat 2-5).
2. Karena Yesus meresponi permintaan perwira itu untuk datang, apakah tindakan iman dari perwira tersebut kepada Yesus? (ayat 6-8).
3. Apa yang dikatakan oleh Yesus sebagai bentuk pujian terhadap iman perwira? (ayat 9-10).

Perwira di sini adalah seorang perwira pasukan Romawi dan bukan orang Israel, tetapi ia mempunyai iman yang luar biasa terhadap kata-kata Yesus. Iman yang dimiliki perwira itu membuat Yesus terheran-heran sampai berkata, "Aku berkata kepadamu, iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai, sekalipun di antara orang Israel!" Ini adalah cerminan dari hati seorang murid sejati. Seorang murid sejati pasti mempercayai setiap perkataan yang diucapkan oleh gurunya. Anehnya terkadang kita sebagai murid Kristus seringkali meragukan apa yang dikatakan oleh Yesus lewat firman-Nya, bahkan kita suka mengabaikannya. Jika Yesus adalah guru kehidupan kita, yang sanggup membuat mukjizat, maka seharusnya kita sebagai murid-murid Kristus harus mempercayai firman Kristus. Mukjizat pasti terjadi jikalau kita mendengar suara Tuhan dan percaya sepenuhnya kepada firman Tuhan tersebut. Ketika perwira percaya kepada perkataan Yesus, maka hambanya disembuhkan. Hal yang sama dapat terjadi dalam kehidupan kita. Jika kita adalah murid sejati, maka kita seharusnya mempercayai perkataan Yesus. Sebab jika kita PERCAYA, maka kita akan melihat kemuliaan Allah dinyatakan di dalam hidup kita. Apakah Anda percaya kepada Yesus atau percaya kepada pengertian Anda sendiri?

Renungan Firman
Pernahkah Anda meragukan firman Tuhan yang Anda dengar? Setelah merenungkan Firman Tuhan hari ini, apa komitmen Anda untuk dilakukan? Bagikan pengalaman Anda di komsel.

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit