05/01/12

JANJI TUHAN ADALAH JANJI YANG MURNI

Bacaan Firman
Bacalah Mazmur 12:1-9 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Seperti apakah janji Tuhan dalam hidup kita?(ayat 7).
2. Adakah janji-janji Tuhan yang sudah ditepati dalam hidup Anda? Bagaimanakah perasaan Anda ketika janji Tuhan menjadi nyata?
3. Apakah Anda masih menaruh pengharapan bahwa janji Tuhan pasti digenapi?(ayat 8). Adakah janji-janji Tuhan yang masih melalui proses waktu untuk digenapi?

Banyak orang menjadi kecewa ketika mendengar janji, karena janji tersebut palsu. Tapi kita harus ingat bahwa janji Tuhan 100% pasti tergenapi, jika dibandingkan dengan janji manusia. Sebab kita memiliki Allah yang tidak pernah berbohong. Ada orang yang merasa bahwa Tuhan berjanji pada mereka, padahal Tuhan tidak berjanji pada mereka, mereka hanya berharap pada keinginan pribadi yang dianggap sebagai janji Tuhan. Jadi mereka kecewa. Ada juga yang menerima janji Tuhan, tapi tidak sabar menunggu waktu penggenapan atau tidak memenuhi syarat sesuai firman Tuhan, sehingga mereka mejadi kecewa dan marah kepada Tuhan. Mengapa? Karena kasih Tuhan tidak bersyarat, sedangkan janji Tuhan bersyarat. Adalah janji Tuhan yang belum digenapi dalam hidup Anda? Adakah syarat-syarat yang belum dilakukan? Lakukanlah persyaratannya, maka janji Tuhan pasti tergenapi. Mintalah Roh Kudus menghidupkan firman Tuhan sesuai janji-janji Tuhan dalam Alkitab. Ingatlah, janji Tuhan pasti sesuai kehendakNya dan merupakan hal yang terbaik. Pegang janji itu dan nantikanlah penggenapanNya.

Renungan Firman
Adakah janji Tuhan yang Anda terima telah digenapi atau masih tunggu penggenapanNya? Bagikan pengalaman Anda dari firman Tuhan hari ini kepada anggota komsel Anda.

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit