06/01/12

Tetap bersyukur, bersukacita dan bersukaria

Bacaan Firman

Bacalah Mazmur 9:1-21 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Hal apakah yang menjadi kerinduan Daud kepada Tuhan?(ayat 2a).
2. Hal apakah yang dipersembahkan oleh Daud sebagai ucapan syukur kepada Tuhan?(ayat 2b)
3. Mengapa Daud mau bersyukur, bersukacita dan bersukaria di hadapan Tuhan?(ayat 3-5).

Sebagai umat tebusan Tuhan, banyak hal yang terjadi di dalam hidup ini yang membuat kita kagum untuk bersyukur kepada Tuhan. Sebelum melakukan hal yang lain, hal pertama yang patut kita syukuri adalah keselamatan yang kita terima dari Tuhan. Seberapa seringkah kita bersyukur atas keselamatan yang dikarunikan Tuhan kepada kita? Jika kita jarang bersyukur, maka kita perlu meluangkan waktu sejenak untuk berdoa dan bersyukur. Ketika kita bersyukur kepada Tuhan, maka kita pasti merasakan kasih Tuhan yang memenuhi hidup kita. Kita harus tahu bahwa setan selalu menghalangi ketika kita hendak bersyukur kepada Tuhan. Sebab kehidupan yang dipenuhi dengan ucapan syukur selalu menyenangkan hati Tuhan. Itulah sebabnya setan akan berusaha untuk menghalanginya. Teruslah mengucap syukur dari pagi hingga malam. Dengan demikian, kita akan melihat betapa indah kehidupan yang diberikan oleh Tuhan kepada kita, bahwa kita melewati hari-hari hidup kita dengan kasih karunia Tuhan. Ia membawa kita dari kemenangan pada kemenangan.
Ingatlah bahwa Daud bersyukur kepada Tuhan dengan SEGENAP HATI. Ia menceritakan SEGALA perbuatan TUHAN yang AJAIB. Ia BERSUKACITA dan BERSUKARIA karena Tuhan (bukan karena yang lain). Daud bermazmur bagi nama Tuhan yang Mahatinggi

Renungan Firman
Sudahkah hari ini Anda menceritakan perbuatan Tuhan yang ajaib dalam hidup Anda dengan orang-orang disekitar Anda? Ceritakan juga pengalaman itu dengan sukacita di komsel Anda.

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit