20/05/13

Melangkah maju menerima urapan dua kali lipat

Bacaan Firman
Bacalah 2 Raja-raja 2:1-18 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan renungan
1. Apa yang diharapkan oleh Elisa, sehingga ia ngotot untuk tetap berjalan bersama Elia?
2. Berapa kali Elia berkata kepada Elisa “tinggallah kamu di sini?

Elisa adalah seseorang yang dimentor oleh Elia. Ketika Elisa tahu bahwa Elia akan diangkat ke surga oleh Tuhan, ia menunjukan keantusiasan yang luar biasa untuk menerima urapan Elia dua kali lipat. Sementara nabi-nabi lain memutuskan untuk berhenti berjalan bersama Elia, tetapi Elisa tidak. Ia tetap berjalan bersama Elia, karena ia ingin mendapat urapan Elia dua kali lipat. Jika kita membaca ayat 1-6, maka kita akan memahami tekad Elisa untuk melangkah maju dalam menerima urapan Elia. Bayangkan Elia telah berkata kepada Elisa, "Baiklah tinggal di sini, sebab TUHAN menyuruh aku ke Betel." Jika Anda dan saya adalah Elisa, mungkin kita akan berhenti dan membiarkan Elia pergi sendirian. Tetapi hal itu tidak berlaku bagi Elisa. Ia berkata, "Demi TUHAN yang hidup dan demi hidupmu sendiri,
sesungguhnya aku tidak akan meninggalkan engkau." Kata-kata yang sama juga diucapkan oleh Elisa kepada Elia dari Betel sampai Yerikho, bahkan akhirnya mereka menyeberangi sungai Yordan. Elisa tetap ngotot untuk mengikuti Elia dan hasilnya berbuah manis, karena ia mendapatkan urapan Elia dua kali lipat. Di dalam ayat 11-12, “Sedang mereka berjalan terus sambil berkata-kata, tiba-tiba datanglah kereta berapi dengan kuda berapi memisahkan keduanya, lalu naiklah Elia ke sorga dalam angin badai. Ketika Elisa melihat itu, maka berteriaklah ia: 'Bapaku, bapaku! Kereta Israel dan orang-orangnya yang berkuda!' Kemudian tidak dilihatnya lagi, lalu direnggutkannya pakaiannya dan dikoyakkannya menjadi dua koyakkan.” Di dalam Alkitab, Elisa membuat mukjizat sebanyak empat belas kali, dua kali lipat dari Elia. Bagaimana dengan Anda? Apa yang Anda kejar saat ini?

Praktek
Pencerahan apa yang Anda dapatkan dari Saat Teduh hari ini? Masih hauskah Anda dengan kuasa Allah? Atau Anda suam-suam kuku? Ambil keputusan untuk berjalan bersama Tuhan.

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit