29/11/12

Kasih Kristus Sebagai Dasar Keluarga Yang Harmonis

TODAY'S MANNA FROM HEAVEN
"Kasih Kristus Sebagai Dasar Keluarga Yang Harmonis"
Efesus 5:23- 6:4

Hari ini dan beberapa hari ke depan kita akan melihat dan mempelajari bagaimana pola alkitab mengenai membina keluarga yang harmonis di dalam Yesus. Dalam era perjanjian baru dimana Yesus sudah mati, bangkit dan naik ke surga kita membutuhkan arahan dan tuntunan bagaimana seharusnya setiap anggota keluarga yaitu suami, istri dan anak-anak bersikap dan mengerti posisi masing-masing.

Akhir-akhir ini iblis berusaha memecah belah keluarga, termasuk keluarga kristen dan angka perceraian semakin meningkat hari demi hari. Karena itu Rasul Paulus yang terpanggil untuk menulis 2/3 kitab Perjanjian Baru menulis dalam perikop diatas bagaimana seharusnya setiap anggota keluarga bertindak dan mengerti posisi masing-masing. Sekalipun rasul Paulus tidak pernah menikah dan mengalami hidup berkeluarga, namun tulisan dan nasehat yang Paulus berikan bersifat mutlak dan harus di terapkan dalam kehidupan setiap keluarga Kristen karena Roh Kudus sendiri yang mengilhamkan Paulus untuk menulis akan hal ini.

Itu berarti tulisan Paulus berasal dari Tuhan sendiri, dia hanya alat saja untuk
menyampaikan isi hati Tuhan memgenai kehidupan keluarga ini. Dalam pasal 5 mulai dari ayat 23 dan seterusnya Paulus berbicara mengenai bagaimana suami, istri dan anak-anak seharusnya bertindak untuk memghasilkan keluarga yang harmonis di dalam Tuhan sehingga rumah akan menjadi surga di dunia ini.

SATU HAL YANG MENJADI DASAR KEHARMONISAN DALAM KELUARGA KRISTEN ADALAH KASIH KRISTUS SAJA, BUKAN KASIH SUAMI TERHADAP ISTRI ATAU SEBALIKNYA ATAU KASIH ORANG TUA KEPADA ANAK-ANAK DAN SEBALIKNYA. Kasih Kristuslah yang menjadi perekat keluarga Kristen, dan bila setiap anggota keluarga mengerti dan menerapkan hal ini, maka keharmonisan keluarga akan tercapai, dan saat keluarga bisa harmonis, maka gereja akan kokoh, dan saat gereja kokoh maka bangsa akan diberkati.

Mari milikilah keluarga yang harmonis bersama Yesus.
Amen! Have A Blessed Day dan JBU

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit