17/01/09

Essensi Komsel

ESENSI KOMSEL :
1.Bawa orang kepada Tuhan (Kol. 1:28-29) (Truth Encounter)
2.Bangun hubungan (Love Encounter)
3.Ada ”Kuasa” yang bekerja (Power Encounter)

SHARING di KOMSEL:


1.Sharing Pengalaman
Jangan sharing masalah/problem. Sharingkan pengalaman dengan Tuhan dalam minggu ini. Maka isinya adalah bersyukur dan kesaksian hidup.


2.Sharing Pendapat
Pilih satu bagian Firman Tuhan, jika tidak ada bahan dari Pusat, bisa menggunakan bahan Saat Teduh. Dibaca, dan sharingkan Firman ini bicara apa untuk Anda ? Catat
setiap pendapat kita dan teman kita. PKS / orang yang ditunjuk memimpin renungan membuat Evaluasi & Kesimpulan atas Sharing Pendapat tiap kelompok.


3.Sharing Profetik
Aplikasi Firman ke hidup kita. ”Apa yang akan Anda lakukan ?”. Cerita komitmen apa yang dibuat ?

Segera lakukan dengan dukungan rekan komsel jika perlu. Misal komitmen bangun pagi, rekan komsel bisa bantu SMS jam 5 pagi.

Dukungan bisa dalam bentuk doa.

FUNGSI UTAMA KOMSEL:


1.PENYEMBAHAN : Membangun hubungan seseorang dengan Tuhan
Kita butuh membawa orang-orang untuk menghidupi hidup mereka lewat hubungan dengan Tuhan. “Bukan aku sendiri yang hidup, tetapi Kristus yang hidup di dalam aku.” Komsel harus membangun setiap orang dengan hubungan yang kuat dengan Tuhan. Disiplin SAAT TEDUH 4 M


2.HIDUP BERKOMUNITAS : Membangun hubungan orang percaya dengan satu sama lain
Komsel dapat menjadi sebuah Program jika hanya mengandalkan acara pertemuan hari komsel 2.5 jam seminggu. Komsel yang akan bertumbuh tergantung kepada kualitas hubungan sesama anggota di luar hari komsel. Kualitas hubungan atau Kehidupan komsel adalah komunitas yang mengasihi dan peduli, yang Tuhan sudah rencanakan untuk kita hidupi. Yesus mati untuk membuat hal ini menjadi mungkin: hidup dalam kesatuan dan kerukunan. Kuncinya adalah KETERBUKAAN dan CARE


3.BERSAKSI : Membangun hubungan orang percaya dengan dunia
Sebuah komsel harus mempunyai pandangan untuk keluar/menjangkau. Ladang pelayanan sesungguhnya ada di dunia luar, bukan di komsel. Komsel hanyalah tempat latihan pelayanan. Yesus memberi waktu diantara orang-orang yang belum percaya. Sesudah mereka percaya, mereka ada di komunitas sel, tempat dimana mereka dikasihi, dinasihati, diajar, dan diutus keluar untuk melayani Tuhan di luar.


4.MELENGKAPI SETIAP ORANG PERCAYA : Setiap anggota komsel melayani Tuhan
Setiap orang harus melayani sebagai tanda kedewasaan seorang MURID KRISTUS. Kita tidak akan membiarkan siapapun melewatkan berkat dari Tuhan yang datang ketika ada orang yang mau memberikan hidupnya untuk orang lain. Maka dari itu, setiap orang harus dilatih dan diperlengkapi untuk melayani.

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit