01/05/13

Sepasang Sepatu

Seorang hamba Tuhan menceritakan sebuah ilustrasi bahwa: "Kehidupan sepasang suami istri itu ibarat sepasang sepatu". Kenapa?

Karena:

1.Sepatu kanan dan kiri tidak ada yang persis sama, namun serasi
2.Saat berjalan tidak pernah kompak tapi tujuannya sama
3.Tidak pernah ganti posisi tapi saling melengkapi
4.Selalu sederajat, tidak ada yang lebih rendah dan lebih tinggi. Jika sepasang sepatu berbeda ketinggiannya, maka si pemakai pasti terpincang-pincang dan tidak seimbang
5.Bila yang 1 hilang,maka yang lain tidak memiliki arti lagi.

Ilustrasi sepatu itu tepat untuk gambaran kehidupan suami istri. Tapi sering kali suami istri mengeluh tentang perbedaan dirinya dengan pasangannya, padahal memang seperti itulah tujuan Tuhan menjadikan sepasang suami istri. Perbedaan seharusnya tidak perlu dipertentangkan atau dipermasalahkan,karena perbedaan itu justru untuk kita saling melengkapi.

Maukah anda memakai sepasang sepatu yang sama persis, dua dua-nya sepatu kanan atau kiri?Tidak bukan? Sepatu akan nyaman dan pas di kaki saat pasangan sepatu itu berbeda. Sekalipun suami adalah kapal, bukan berarti suami lebih tinggi derajatnya dari istri dan berhak untuk menang sendiri. Demikian juga istri tidak boleh dominan sehingga peran suami menjadi tidak maksimal.

Sebagaimana sepatu harus sama tinggi,maka suami dan istri harus
memiliki peran yang seimbang, tidak boleh overlapping. Istri tidak boleh jadi nahkoda dalam keluarga, sebaliknya suami tidak boleh cuek dan membiarkan kapalnya tanpa nahkoda.

Firman Tuhan dengan jelas mengatakan, suami harus mengasihi istri sedangkan istri harus tunduk kepada suami.

NB: Jangan pernah merasa diri hebat dan sanggup. Ingatlah ketika sebelah sepatu hilang, maka yang lain menjadi tidak berarti. Pasangan kita merupakan pribadi yang sangat berarti dan berharga bagi kita. Bisakah kita bayangkan hidup tanpa pasangan kita?

Firman Tuhan:"Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya".

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit