30/03/13

Yesus Dikubur - Hari Kegelisahan

Bacaan Firman Matius 27:59-66; Markus 14:50-52

Pertanyaan Renungan
1. Siapa sajakah saksi hidup yang melihat bahwa Yesus harus benar-benar di kubur?
2. Hal apakah yang membuat orang-orang Yahudi gelisah tentang dikuburnya Yesus? Setelah Yesus ditangkap, diadili, disalibkan dan dikuburkan semua murid Yesus gelisah dan takut. Harapan mereka sudah hancur dalam sehari. Yudas sudah mengkhianati Yesus, lalu ia bunuh diri. Petrus menyangkal Yesus dan lari dengan penuh perasaan malu. Dua murid yang lain pulang ke kampung Emaus. Satu murid lari telanjang karena ketakutan ditangkap dan takut diketahui orang lain. Kira-kira siapa dia? Dia adalah seorang murid Yesus yang sangat ketakutan. Apa Anda pernah merasa ketakutan? Pernahkah Anda merasa duniamu sudah berakhir dan tidak ada masa depan? Itulah yang dirasakan oleh murid-murid Yesus. Sudah 3½ tahun mereka mengikuti Yesus, berharap kepada Yesus, mengimani Yesus,
menyaksikan mujizat-mujizat Yesus, tetapi sekarang Yesus sudah mati. Dia sudah di kubur. Harapan mereka hancur. Mereka ketakutan dan lari bersembunyi. Pintu sudah dikunci. Mereka putus asa. Inilah hari yang paling gelap bagi mereka. Pikiran mereka sangat kacau, pusing, cemas. Jangan-jangan kami juga akan ditangkap dan disalibkan, pikirnya. Sepanjang Yesus di kubur, hampir-hampir mereka juga seperti orang yang terkubur.

Praktek
Ambil tempat sendiri di mana Anda bisa sendirian selama 30 menit, renungkan apa yang dirasakan oleh murid-murid Yesus. Kalau bisa di tempat yang gelap. Pikirkan suatu saat di mana Anda juga pernah cemas dan putus asa. Lalu, tutup dengan membaca Roma 8:28.

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit