31/03/13

Kubur Sudah Kosong - Hari Kebangkitan

Bacaan Firman Matius 28:1-7, 28:18-20; Mazmur 103:1-5

Pertanyaan Renungan
1. Hal apakah yang terjadi di kuburan Yesus?
2. Apakah yang terjadi pada kita karena kuasa kebangkitan Yesus?

Hari yang paling gelap sudah berlalu dan pagi-pagi buta Maria dan Maria Magdalena pergi ke kubur Yesus. Apa yang ditemukan oleh mereka? Kubur kosong! Apa reaksi mereka? Waktu pertama kali mereka melihat Yesus, apakah mereka mengenalinya? Kecemasan dan ketakutan yang mereka alami seolah-olah membuat mereka buta terhadap kenyataan. Yesus tidak lagi di kubur. Yesus sudah bangkit! Upah dosa adalah maut, tetapi hukuman dosa itu sudah dibayar lunas. Maut sudah dikalahkan-Nya. Iblis sudah dikalahkan-Nya! Yesus sekarang berkuasa atas segala sesuatu. Dia berkuasa atas Iblis, atas dosa, atas penyakit, atas maut, bahkan atas segala keadaan. Tangisan yang sudah berlangsung semalaman, tetapi
pagi-pagi sudah diganti dengan sukacita dan sorak-sorai (Mazmur 30:6). Kemenangan Yesus menjadi kemenangan Anda. Dengan percaya pada Yesus, dosa Anda diampuni, penyakit Anda disembuhkan, keluarga Anda diberkati dan sekarang Dia mengutus semua murid-murid sejati untuk memberitahukan kepada orang lain tentang kabar gembira ini. Janganlah Anda tinggal dalam hari yang gelap! Keluar dari kuburmu! Janganlah Anda hidup seperti mayat, tetapi hiduplah! Yesus sudah memberi hidup baru, harapan baru, dan tugas baru!

Praktek
Baca Mazmur 103:2-5 dan “jangan lupakan segala kebaikan-Nya!” Catatlah segala kebaikan yang Tuhan sudah lakukan bagi Anda sesuai daftar ayat 3-5, lalu saksikan pada orang lain. Kubur Yesus sudah kosong! Mereka juga boleh memiliki semua kebaikan itu kalau percaya kepada Yesus yang bangkit dan sekarang hidup!

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit