29/03/13

Penyaliban YESUS

Bacaan Firman Keluaran 12:3-6; 1Korintus 5:7; Matius 27:45-51

Pertanyaan Renungan
1. Siapakah Domba Paskah kita yang telah disembelih?
2. Hal apakah yang terjadi ketika Yesus menyerahkan nyawaNya?

Pada zaman Musa, bangsa Israel harus mengambil seekor anak domba dan menyimpannya selama empat hari. Anak domba itu harus disembelih pada jam senja atau jam 15.00 petang. Mengapa Tuhan memberi perintah demikian? Semuanya adalah nubuatan. Dari saat Adam berdosa sampai Yesus disalibkan adalah tepat 4000 tahun atau empat hari dalam kalender Tuhan. Dalam kalender Tuhan, satu hari sama dengan 1000 tahun (2 Petrus 3:8). Ceritera Paskah pertama di zaman Musa adalah bukti bahwa setiap Firman adalah wahyu Roh Kudus dan setiap bagian tepat digenapi oleh Yesus sewaktu Yesus disalibkan pada Paskah di zaman-Nya. Berapa jam Yesus ada atas salib? Berapa jam ada kegelapan? Sampai jam berapa? Ternyata Yesus mati di kayu salib persis pada jam 15.00 petang. Pada waktu yang sama,
Imam Besar di Bait Suci sedang menyembelih domba Paskah secara ritual agama, sementara Yesus menjadi penggenapannya sebagai Anak Domba Allah. Yesus adalah korban yang sesungguhnya. Yang di Bait Suci ditolak oleh Allah, Bapa karena tirai dirobek dari atas ke bawah untuk menunjukkan bahwa yang jasmani sudah ditolak oleh Allah. Yesus adalah Juruselamat. Yesus adalah Anak Domba Paskah. Dia dicambuk, disiksa, dihina dan disembelih. Mengapa? Karena Dia mencintai Anda dan Dia tahu inilah satu-satunya cara supaya Anda selamat.

Praktek
Hari ini hafallah 1Korintus 5:7 dan merenungkan kasih Yesus untuk Anda dan keluarga Anda dan bersyukurlah bahwa walaupun Anda tidak layak, Yesus tetap mengampunimu dan mengundangmu ke dalam persekutuan yang kekal dengan Dia.

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit