09/08/12

Pentingnya mentaati otoritas di atas kita

Bacaan Firman : Bacalah Ibrani 13:17 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Apa yang harus kita lakukan kepada pemimpin kita?
2. Mengapa kita taat kepada pemimpin kita?

Dalam bacaan Firman Tuhan kita hari ini, ada pesan Tuhan yang sangat penting dan sangat serius untuk kita perhatikan. Pesan Tuhan tersebut adalah taat dan tunduk kepada pemimpin di atas kita. Ingat, ketika Paulus menulis pesan Tuhan ini, ia masih di penjara oleh pemimpin bengis. Tetapi ia menulis, “Taatilah pemimpin-pemimpinmu dan tunduklah kepada mereka, sebab mereka berjaga-jaga atas jiwamu, sebagai orang-orang yang harus bertanggung jawab atasnya. Dengan jalan itu mereka akan melakukannya dengan gembira, bukan dengan keluh kesah, sebab hal itu tidak akan membawa keuntungan bagimu,”(ayat 17). Kita percaya bahwa tidak ada sesuatu yang terjadi pada kita di luar kehendak Allah. Karena Tuhan pasti memakai segala sesuatu untuk bekerja sama demi kebaikan kita. Tujuan utama Tuhan adalah demi kebaikan kita. Jadi, kita tunduk dan taat kepada pemimpin itu bukanlah kehendak kita, tetapi merupakan kehendak Allah. Itulah sebabnya Petrus juga menulis hal yang sama, “Hai kamu, hamba-hamba, tunduklah dengan penuh ketakutan kepada tuanmu, bukan saja kepada yang baik dan peramah, tetapi juga kepada yang bengis. Sebab adalah kasih karunia, jika seorang karena sadar akan kehendak Allah menanggung penderitaan yang tidak harus ia tanggung,”(I Pterus 2:18-19). Memang dalam konteks tulisan Paulus kepada orang-orang Ibrani adalah mereka diperintahkan untuk mentaati pemimpin rohani mereka, karena mereka yang bertanggungjawab atas nyawa mereka agar para pemimpin ini bisa memimpin dengan hati yang gembira dan bukan dengan emosi dan kemarahan. Pada masa itu, orang-orang Kristen dianiaya sehingga para pemimpin bertanggunjawab atas keselamatan jemaat yang mereka gembalakan. Jadi, ketaatan mereka kepada pemimpin dapat menciptakan kemudahan tertentu bagi diri m
ereka sendiri. Oleh karena itu, janganlah kita menciptakan masalah, tetapi kita bisa memberikan jalan keluar bagi orang lain dengan cara tunduk dan taat. Praktek Sudahkah Anda tunduk dan taat kepada pemimpin Anda? Apa komitmen Anda untuk dilakukan? Bagikanlah pengalaman Anda di komsel.

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit