10/08/12

Pemimpin juga harus memberi Respek dan tidak gila hormat.

Bacaan Firman : Bacalah Galatia 5:16-26 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Bagaimana harusnya cara hidup kita?(ayat 25).
2. Apa yang akan terjadi jika kita tidak hidup oleh dan dipimpin oleh Roh Kudus? (ayat 26)

Ada orang yang merasa sangat senang atau sangat terhormat bila ia ditempatkan pada posisi kepemimpinan. Ketika berada di posisi tersebut ia berlaku sewenang-wenang terhadap orang yang dipimpinnya. Seharusnya ia menyadari bahwa ia juga masih hidup di dunia dan perlu memberikan respek kepada orang lain. Hal inilah yang dituliskan oleh Paulus kepada kita sebagai orang Kristen, katanya, “Ingatlah akan orang-orang hukuman, karena kamu sendiri juga adalah orang-orang hukuman. Dan ingatlah akan orang-orang yang diperlakukan sewenang-wenang, karena kamu sendiri juga masih hidup di dunia ini,”(Ibrani 13:3). Jadi, bila kita mulai gila hormat dan berlaku sewenang-wenang kepada orang lain, khususnya orang-orang yang dipercayakan oleh Tuhan pada kita untuk memimpin atau menggembalakan mereka, maka kita tidak boleh bertindak demikian. Mengapa? Karena, “Barang
siapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya,”(ayat 24). Keinginan daging dan hawa nafsu adalah sifat yang gila hormat. Sebaliknya, kata Paulus, “Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh,”(ayat 25). Oleh karena itu, marilah kita saling memberi respek antara satu dengan yang lain demi mencari kemuliaan dan hormat bagi nama Tuhan. Praktek Paradigma apa yang ingin Anda berubah setelah merenungkan firman Tuhan hari ini? Bagikan pengalaman Anda di komsel.

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit