03/04/13

Mengenal = Mengalami

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. (Filipi 4:12-13)
Ayat ini menceritakan keyakinan iman Paulus bahwa segala perkara dapat kutanggung (dlm bhs inggrisnya: "kulakukan") DI DALAM Kristus yang MEMBERI KEKUATAN kepadaku.

Saat membaca ayat ini, mata saya tertuju kepada kata : DI DALAM dan frase MEMBERI KEKUATAN.

1. Kita dapat menanggung segala hal yang terjadi dalam hidup kita apabila kita telah memenuhi satu syarat: "TINGGAL DI DALAM KRISTUS". Bagaimanakah cara tinggal di dalam Kristus yang adalah kasih? Jikalau kamu menuruti perintahKu, kamu akan tinggal di dalam kasihKu (Yohanes 15:10a) Menuruti perintah-Nya tidak akan pernah merugikan atau menyengsarakan kita, karena rencana-Nya dalam hidup kita hanyalah rencana-rencana yang penuh damai sejahtera. Sama seperti Petrus yang berani berdiri di atas air (sesuatu yang mustahil) karena Tuhan Yesus yang menyuruhnya, hendaklah kita juga berdiri di atas Firman sekalipun Firman itu seperti injakan kokoh yang terlapisi air yang bergelombang.

2. Apakah yang terjadi setelah kita tinggal di dalam Kristus? Dia akan MEMBERI KEKUATAN! Perhatikan, Dia tidak memberi kemudahan, tetapi kekuatan.
Hal ini DIA lakukan agar :
- kita mengembangkan otot-otot iman saat menghadapinya, sebab tanpa iman tidak mungkin kita menyenangkan Tuhan (Ibr 11:6)
- kita mengalami pengenalan yang lebih mendalam mengenai karakter Allah setelah kita melewatinya. Setiap nama Allah yang di sebut di Alkitab (Jehova Rapha, Nissi, Jireh, Rohi, Shalom, dll) didapatkan dari pengalaman pribadi dengan Tuhan melewati masa-masa sulit. Ingat: mengenal = mengalami.

Jadi, di saat menghadapi tantangan, mari kita datang pada-Nya untuk menanyakan Firman-Nya untuk situasi kita. Lalu hadapilah semua tantangan, jangan mundur, jangan cengeng, karena Tuhan yang penuh kasih, Immanuel, menyertai kita, memberi kita kekuatan untuk menang!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

A tooth (plural teeth) is a cheap, calcified, whitish build start in the jaws (or mouths) of innumerable vertebrates and used to ease up down food. Some animals, strikingly carnivores, also use teeth in behalf of hunting or instead of defensive purposes. The roots of teeth are covered nearby gums. Teeth are not made of bone, but degree of multiple tissues of varying density and hardness.

The general make-up of teeth is nearly the same across the vertebrates, although there is respectable modifying in their show up and position. The teeth of mammals be struck by deep roots, and this decoration is also create in some fish, and in crocodilians. In most teleost fish, manner, the teeth are fastened to the outer outside of the bone, while in lizards they are attached to the inner interface of the jaw alongside a man side. In cartilaginous fish, such as sharks, the teeth are attached by rough ligaments to the hoops of cartilage that type the jaw.










INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit