07/03/13

Paskah: Permulaan Baru Selama-lamanya

Bacaan Firman Keluaran 12:24-27

Pertanyaan Renungan
1. Apakah ketetapan yang harus dipegang bangsa Israel selama-lamanya?
2. Apakah arti korban Paskah bagi bangsa Israel saat itu?

Pada waktu Tuhan menyatakan kebenaran Paskah kepada umat-Nya, ternyata kebenaran itu bukanlah sesuatu yang boleh dilupakan. Permulaan baru harus dirayakan selama-lamanya. Anak-anak kita harus diajarkannya secara turun-temurun untuk selamanya. Murka Tuhan turun di atas mereka yang tidak percaya dan tidak taat kepada Tuhan dan keselamatan diberikan kepada mereka yang percaya dan taat kepada-Nya. Apakah kita terus menerus mengingat kebaikan Tuhan? Apakah kita sedang mengizinkan proses pembaharuan bekerja terus menerus di dalam hidup kita? Jangan sampai kita berkata, “O saya sudah selamat”, lalu kita tidak lagi mengalami pembaharuan.
Pembaharuan itu harus terus-menerus. Dia mau memberi segala sesuatu yang baru kepada kita nyanyian baru (Mazmur 40:4), minyak baru (Mazmur 92:11), perjanjian baru (Yeremia 36:26), hati dan roh baru (Yehezkiel 11:19), air anggur dan kantong kulit yang baru (Matius 9:17), bahasa baru (Markus 16:17), perintah baru (Yohanes 13:34-35), ajaran baru (Kisah 17:19), hidup baru (Roma 6:4), ciptaan baru (2Korintus 5:17), manusia baru (Efesus 2:15), jalan baru (Ibrani 10:20), nama baru (Wahyu 2:17), langit dan bumi baru (Wahyu 21:1), Jerusalem Baru (Wahyu 21:2) dan segala sesuatu yang baru (Wahyu 21:5). Apakah kita sedang berjalan di dalam hidup baru yang sesungguhnya?

Praktek
Hal-hal apa dalam hidup kita yang belum diperbaharui? Hari ini mulailah menyerahkan bidang itu dalam hidup kita kepada Tuhan. Dia mau membuat segala sesuatu baru dalam hidup kita, baik itu kesehatan, penghasilan, kesetiaan, bahkan karunia-karunia. Jangan batasi Tuhan! Mulailah mengimani hal-hal baru.

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit