22/03/13

Kuasa Perjamuan Kudus dalam Kesatuan Tubuh Kristus

Bacaan Firman Bacalah I Korintus 11:23–32, I Korintus 12:13,25-27 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Apa yang harus kita lakukan sebelum melakukan perjamuan kudus dan dampak apakah yang akan terjadi bila seseorang dengan cara yang tidak layak melakukan perjamuan kudus? (ayat 28-32)
2. Melakukan perjamuan kudus adalah sama dengan mengakui kesatuan tubuh Kristus, apa yang dimaksud dengan itu? (I Korintus 12:13,25-27)

Ketika kita melakukan perjamuan kudus, kita sedang mengakui tubuh Tuhan. “Karena barangsiapa makan dan minum tanpa mengakui tubuh Tuhan, ia mendatangkan hukuman atas dirinya.”(I Korintus 11:29) Mengakui tubuh Tuhan artinya adalah kita mengakui
kesatuan dari tubuh Kristus dan kita adalah bagian di dalamnya. Firman Tuhan mengajar kita untuk menguji diri kita, sebelum melakukan perjamuan kudus. “Jadi barangsiapa dengan cara yang tidak layak makan roti atau minum cawan Tuhan, ia berdosa terhadap tubuh dan darah Tuhan. Karena itu hendaklah tiap-tiap orang menguji dirinya sendiri dan baru sesudah itu ia makan roti dan minum dari cawan itu.” (I Korintus 11:27-28) Sebagai bagian atau anggota dari tubuh Kristus, adalah kewajiban bagi kita untuk menjaga keutuhan tubuh dan saling memperhatikan supaya tidak terjadi perpecahan dalam tubuh (I Korintus 12:25). Mari kita lakukan hal ini dengan lebih sungguh lagi karena Dia yang sudah memberi hidupNya bagi kita semua.

Praktek
Ujilah diri kita apakah kita tetap menjaga kesatuan tubuh Kristus di dalam komunitas, keluarga, dan gereja. Lakukanlah bagian kita yang benar sebagai bagian dari tubuh Kristus.

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit