13/01/13

Pada Mulanya

Bacaan Firman Bacalah Kejadian 1:1-31 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini

Pertanyaan Renungan
1. Bagaimana Allah menciptakan langit dan bumi?
2. Bagaimana Allah melihat semua hasil ciptaanNya?

Segalanya dimulai oleh Allah. Ia adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Ia yang menciptakan segala sesuatu. Allah pencipta inilah yang menciptakan manusia menjadi serupa dan segambar dengan Dia, karena Ia memiliki rencana besar atas manusia sejak semula. Sebelum manusia diciptakan, Allah menyediakan segala sesuatu bagi pemenuhan kebutuhan hidup manusia yang dikasihiNya. Segala sesuatu yang diciptakan oleh Allah adalah baik adanya. Bukan hanya itu, setelah Allah menciptakan manusia di hari keenam pun, Ia melihat bahwa segala yang dijadikannya sungguh amat baik. Tugas manusia yang diberkati ini adalah bertambah banyak dan memenuhi bumi. Manusia diberi kuasa oleh Tuhan untuk menaklukkan segala sesuatu, sehingga malaikat Lucifer pun iri kepada manusia. Itulah sebabnya, setan menggoda Adam dan Hawa untuk memberontak kepada perintah Allah. Karena tergoda, maka manusia pun jatuh ke dalam dosa. Itu sebabnya, manusia mulai berada di bawah kutuk. Namun, puji Tuhan, rencana Allah tidak dapat digagalkan oleh setan. Yesus, Anak Allah turun ke bumi menjadi manusia untuk mati menebus dosa manusia, supaya manusia dipenuhi kembali dengan kemuliaan Allah. Dengan demikian, manusia bisa menerima kembali berkat Allah supaya berkuasa lagi di bumi. Oleh karena itu, ketika kita lahir baru dan menerima penebusan Kristus, maka dosa-dosa yang telah membelenggu hidup kita selama ini bisa dilepaskan ikatannya dari hidup kita. Kristus membuat kita menikmati kembali kepenuhan Allah atas hidup kita. Sebab melalui Yesuslah Allah mengangkat kita menjadi anakNya. Kita yang ditebus oleh darah Kristus boleh menjadi ahli waris Kerajaan Allah. Kita menerima anugerah, kasih dan sukacita abadi dari Allah untuk hidup yang berkelimpahan. Ingatlah firman Tuhan lewat Daud, “Inilah hari yang dijadikan TUHAN, marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karenanya!(Mazmur 118:24).

Praktek
Sudahkah Anda memulai segala sesuatunya di tahun yang baru ini dengan Allah? Rhema apa yang Anda dapatkan dari Firman Tuhan hari ini? Bagikan dengan teman-teman Anda.

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit