27/05/12

MAKA PENUHLAH MEREKA DENGAN ROH KUDUS

Bacaan Firman : Bacalah Kisah Para Rasul 2:1-4 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini Pertanyaan renungan:
1. Tanpa-tanda apa yang terjadi sebelum para murid dipenuhi Roh Kudus? (ayat 1-3).
2. Apakah tanda-tandanya ketika murid-murid Yesus dipenuhi Roh Kudus?(ayat 4).

Pentaskosta, yang juga dieja sebagai Pantekosta berarti hari ke-50. Pada hari ini, orang-orang Yahudi datang dari segala penjuru ke Yerusalem untuk merayakan panen raya. Akhirnya, diadopsi oleh gereja dan dijadikan sebagai hari raya gerejawi. Pentakosta adalah hari raya orang Kristen untuk memperingati peristiwa dicurahkannya Roh Kudus atas para murid Yesus di loteng Yerusalem. Pentakosta adalah hari ke-50 setelah kebangkitan Yesus Kristus atau hari ke-10 setelah kenaikan Yesus ke sorga. Pada hari Pentakosta, Roh Kudus dicurahkan ke atas murid-murid sesuai janji Yesus. Ketika Roh Kudus dicurahkan atas murid-murid, maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus dan berbicara dalam berbagai macam bahasa. Petrus berdiri dan berkotbah sehingga tiga ribu orang bertobat dan dibaptis. Inilah awal lahirnya gereja mula-mula, karena dimulainya pekabaran Injil Yesus Kristus. Kuasa Roh Kudus mengubah Petrus yang penakut, pengecut dan ceroboh hingga menyangkal Yesus menjadi manusia pemberani. Lebih heran lagi adalah hanya bayangan Petrus saja bisa menyembuhkan orang-orang sakit. Di sini kita melihat bahwa Roh Kudus yang hidup di dalam Petrusl
ah yang melakukan semua mukjizat itu. Masalah besar apakah yang sedang menghimpit Anda? Mintalah Roh Kudus yang telah mengubah Petrus untuk mengubah Anda dan Anda bisa bangkit kembali menjadi pemenang. Roh Kudus adalah roh keberanian. Ia mengubah penakut menjadi pemberani. Ia mengubah yang lemah menjadi kuat, Ia mengubah yang letih lesu menjadi pribadi yang bergairah. Beritakanlah kasih Kristus kepada mereka yang terhilang. Apakah Anda siap? Mari, kobarkan roh Anda lagi untuk melayani Tuhan Praktek : Sudah sadarkah Anda bahwa Roh Kudus yang mengubah Petrus sanggup mengubah hidup Anda juga? Mengapa Anda tidak memintanya sekarang? Apa komitmen Anda untuk dilakukan? Bagikan pengalaman Anda di komsel.







INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit