10/04/15

Kasih Bapa Sebagai Dasar Untuk Mengasihi

TODAY'S MANNA FROM HEAVEN
"Kasih Bapa Sebagai Dasar Untuk Mengasihi"
1 Yohanes 4:19"Kita mengasihi, karena Tuhan lebih dahulu mengasihi kita."

Kasih adalah komponen utama dari Tuhan selain kekudusan. Kekudusan Tuhan dalam alkitab selalu didasari oleh KASIH. selama 1 bulan kedepan kita akan melihat mengenai KASIH ini, sehingga kita semua bisa dimampukan untuk mengasihi Tuhan dan sesama lebih baik lagi sambil menantikan perjumpaan dengan Yesus kekasih jiwa kita. Komponen utama dari kasih yang mesti kita mengerti adalah KASIH BAPA DI SURGA, Ia sudah mengasihi kita semua terlebih dahulu sebelum kita mengerti apa kasih itu dan bagaimana hidup di dalamnya. 


Ayat diatas dengan tegas menyatakan bahwa kita mengasihi karena Bapa sudah mengasihi kita terlebih dahulu. Jadi kunci utama bagi kita untuk mengasihi adalah BUKAN KASIH KITA tetapi KASIH BAPA DISURGA. Bila kita fokus terhadap kasih kita, maka cepat atau lambat kita akan mengalami kegagalan untuk mengasihi Tuhan dan sesama. Jadi terima dan fokuslah dengan kasih Tuhan dalam hidup kita. 

Pandang Bapa disurga sebagai Bapa yang selalu mengasihi kita, dan percayalah cepat atau lambat kita bisa mulai belajar mengasihi Tuhan dan sesama. Mengapa kita tidak boleh fokus dengan kasih kita? Karena kasih kita selalu berubah-ubah dan tergantung dengan kondisi, tetapi kasih Tuhan tetap sama dan tidak berubah. 

Jadi inilah modal utama kita untuk mengasihi, YAITU KASIH BAPA BUKAN KASIH KITA. Dalam Roma 5:5 dikatakan "Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita." Jadi setiap kita sudah memilki kasih itu dan kasih Bapa itu sendirilah yang akan memampukan kita untuk mengasihi Tuhan dan sesama tanpa melihat kebaikan mereka terhadap kita. 

Bahkan Kasih Bapa yang ada didalam kita akan memampukan kita untuk mengasihi musuh-musuh kita atau orang-orang yang menyakiti kita. Kita bisa melakukannya bukan karena kita baik, tetapi KASIH BAPA ADA DIDALAM KITA. 

Amen! 
Have a blessed day dan JBU

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit