22/06/13

Tetap Antusias dalam Pencobaan

Bacaan FirmanBacalah Nehemia 4:1-23 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.
Pertanyaan Renungan1. Meski ada tantangan dari musuh, antusiasme seperti apakah yang ditunjukkan oleh Nehemia? 2. Bagaimana cara Nehemia mengekspresikan antusiasme diri dan anak buahnya?(ayat 23).
Dalam renungan saat teduh hari ini, antusiasme Nehemia tidak terhentikan walau begitu banyak pencobaan, cemooh dan hinaan yang ia terima. Hal ini justru membuat Nehemia semakin mendorong dirinya untuk berdoa, “Tetapi kami berdoa kepada Allah kami, dan mengadakan penjagaan terhadap mereka siang dan malam karena sikap mereka,”(ayat 9). Motivasi yang dimiliki oleh Nehemia dapat tertular kepada orang-orang Yehuda, sehingga mereka bersepakat bersama menghadapi musuh yang menghalangi mereka. Kata Nehemia, “Kuamati semuanya, lalu bangun berdiri dan berkata kepada para pemuka dan para penguasa dan kepada orang-orang yang lain: 'Jangan kamu takut terhadap mereka! Ingatlah kepada Tuhan yang maha besar dan dahsyat dan berperanglah untuk saudara-saudaramu, untuk anak-anak lelaki dan anak-anak perempuanmu, untuk isterimu dan rumahmu,'" (ayat 14). Mereka melakukannya dengan segenap hati, karena mereka percaya bahwa Allah pasti menyertai mereka. Kata Nehemia, “Allah kita akan berperang bagi kita!" Ketika mereka antusias untuk menghadapi musuh bersama-sama, maka kuasa Allah nampak dengan nyata atas mereka. Antusiasme yang luar biasa dari Nehemia mendorongnya untuk berkata, “Sejak hari itu sebagian dari pada anak buahku melakukan pekerjaan, dan sebagian yang lain memegang tombak, perisai dan panah dan mengenakan baju zirah, sedang para pemimpin berdiri di belakang segenap kaum Yehuda yang membangun di tembok. Orang-orang yang memikul dan mengangkut melakukan pekerjaannya dengan satu tangan dan dengan tangan yang lain mereka memegang senjata. Setiap orang yang membangun bekerja dengan berikatkan pedang pada pinggangnya, dan di sampingku berdiri peniup sangkakala,”(ayat 16-18). Tantangan yang besar tidak akan berarti apa-apa bagi orang yang memiliki jiwa antusias. Nehemia berkata, “Demikianlah aku sendiri, saudara-saudaraku, anak buahku dan para penjaga yang mengikut aku, kami semua tidak sempat menanggalkan pakaian kami. Setiap orang memegang senjata dengan tangan kanan,”(ayat 23). Sudahkah Anda melakukan segalanya dengan segenap hati? Miliki antusiasme seperti Nehemia dalam hidup Anda.
Praktek.Pencerahan apakah yang Anda dapatkan dari Saat Teduh hari ini? Masih antusiaskah Anda untuk mengalami kuasa Allah? Buatlah komitmen baru bersama Tuhan.

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit