19/05/13

Melangkah Maju Dalam Panggilan Tuhan

Bacaan Firman
Bacalah Yohanes 21:1-17; Kisah Para Rasul 2:14-47 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan renungan
1. Hal apakah yang dialami oleh Petrus ketika ia bercakap-cakap dengan Yesus?
2. Apa pesan Petrus kepada banyak orang ketika ia telah melangkah maju?

Sebelum Roh Kudus dicurahkan ke atas para murid pada hari pentakosta, Simon Petrus yang sebelumnya berapi-api bagi Tuhan, justru kembali ke perahunya menjadi penjala ikan lagi. Petrus melanjutkan hidupnya yang lama sebagai penjala ikan sambil mengenang pengalaman dulu yang menyenangkan bersama Yesus selama tiga tahun terakhir. Tiba-tiba Yesus yang telah bangkit dari kematian bertemu dengan Petrus di pantai danau Tiberias dan menantangnya dengan kata-kata yang penuh kuasa, “Apakah engkau mengasihi Aku?” Akhirnya, Petrus melangkah kembali ke dalam rencana dan panggilan Tuhan. Hasilnya adalah Petrus yang penuh Roh Kudus berkotbah dengan kuasa dan urapan Roh Kudus yang dahsyat, sehingga tiga ribu orang bertobat. Saat ini, mungkin Anda sedang menjalani hidup seperti Petrus dan kembali kepada hidup yang lama, tetapi ingatlah perkataan Yesus, “Apakah engkau mengasihi Aku?” Jika kita mengasihi Yesus, maka kita harus kembali kepada panggilan ilahi yang diberikan kepada kita sejak semula yaitu, bahwa kita harus menyelesaikan rencana Allah tersebut secara sempurna. Apa yang Anda lakukan ketika ada hal-hal tertentu di dalam hati Anda yang membuat Anda ragu-ragu dengan panggilan tersebut? Dalam keadaan yang demikian, kita harus berani untuk membuat keputusan yang benar, yaitu keluar dari zona nyaman kita dan meresponi panggilan Tuhan. Melangkah maju dalam iman dan percayalah, bahwa Tuhan menyertai kita dalam pelayanan kita. Ingat, penyertaan dan kasih karunia Tuhan tetap sama dan masih berlaku bagi kita saat ini. Jika Petrus menantang semua pendengarnya untuk bertobat dan memberikan diri dibaptis agar mereka menerima hidup baru dalam Roh Kudus, maka hal yang sama dapat terjadi pada kita. Marilah kita alami pengalaman pentakosta untuk bertumbuh dalam Kristus. Jika Petrus membuat keputusan yang luar biasa dalam meresponi panggilan Tuhan, maka kita juga bisa membuat keputusan yang akan mengubah masa depan kita menjadi lebih baik. Mari kita terus maju di dalam panggilan Tuhan dan lihatlah bagaimana Tuhan memperbesar kapasitas kita dalam pelayanan kita.

Praktek
Sudahkan Anda berjumpa dengan Yesus yang mengubah arah hidup Anda kembali pada panggilan yang semula? Apa komitmen Anda untuk melangkah maju dalam panggilan ilahi.

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit