26/03/13

Korban Paskah: Jalan Persekutuan

Bacaan Firman Keluaran 12:5-6; Bilangan 28:16-18; 1Korintus 6:20

Pertanyaan Renungan
1. Apa perintah Tuhan bagi kita sebagai umatNya?
2. Mengapa kita diperintahkan untuk merayakan paskah?

Dalam ritual Paskah, ada banyak korban. Korban-korban tersebut harus dipersembahkan kepada Tuhan setiap hari dalam perayaan Paskah selama tujuh hari. Ada hal-hal indah yang kita bisa lihat dalam korban-korban ini. Manusia hanya dapat menghampiri Allah berdasarkan korban dan kematian. Allah telah berfirman bahwa upah dosa ialah maut (Roma 6:23). Karena kita semua sudah berbuat dosa di hadapan Allah, maka harus ada kematian (Ibrani 9:22). Sewaktu Adam dan Hawa berbuat dosa, Allah menyembelih seekor binatang untuk menutupi ketelanjangan mereka. Lalu, Habel pun mengikuti jejak Adam dan Hawa dengan mengorbankan domba. Hal yang sama juga terjadi pada Ishak saat domba yang
dikorbankan oleh Abraham mati menggantikan Ishak, supaya Ishak boleh hidup. Jadi, Yesus harus menjadi korban Paskah bagi kita agar kita boleh hidup. Allah telah memberikan yang terbaik bagi kita, supaya kita boleh mengadakan pertemuan kudus bersama dengan Dia. Oleh karena itu, Tuhan juga mau bertemu dengan Anda. Apakah Anda menyadari harga keselamatan Anda? Harganya sudah dibayar lunas. Mengapa? Karena Tuhan mau bertemu dengan Anda. Apa Anda mau bertemu dengan Tuhan?

Praktek
Selama hari ini bertemulah dengan Tuhan. Kalau mungkin, pada tiap kesempatan ambil beberapa detik untuk bertemu dengan Tuhan. Waktu mandi, waktu masak, waktu di mobil, waktu makan, waktu jalan, waktu bekerja, ya, di setiap saat, bertemulah dengan Tuhan dan berbicara dengan Dia. Nikmatilah pertemuan kudus karena korban Paskah itu.

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit