12/02/13

TUHAN RINDU MEMBERITAHUKAN RENCANANYA ATAS KITA

Bacaan Firman Bacalah Yeremia 29:11-14 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini

Pertanyaan Renungan
1. Apa janji Tuhan bila kita menanyakan Dia dengan segenap hati? (ayat 12-14).
2. Sudahkah kita menanyakan Tuhan dengan segenap hati?

Rindukah Anda untuk mengetahui tentang masa depan? Atau inginkah Anda mengetahui rencana Tuhan atas hidup Anda? Jika rindu, Tuhan berjanji, “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang
penuh harapan,”(ayat 11). Mungkin kita sudah hafal ayat ini, tapi melalui Saat Teduh yang kita baca hari ini, Tuhan yang telah memiliki rencana terbaik bagi kita tersebut akan dibukakan kepada kita bila kita, memenuhi janji yang lain, yakni, “Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu; apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati, Aku akan memberi kamu menemukan Aku,”(ayat 12-14a). Tuhan berjanji bahwa bila kita mencari Dia dengan segenap hati, kita akan menemukan Dia. Saat kita menemukan Tuhan, Ia memberitahukan kepada kita tentang rancangan terindah yang dipersiapkanNya bagi kita. Sudahkah Anda mencari Tuhan dengan segenap hati? Rindukah Anda untuk mencari Tuhan dengan segenap hati? Ataukah hanya setengah hati? Ogah-ogahan? Seringkali kita ingin mendapat hasil, tapi tidak mau menjalani prosesnya. Oleh karena itu, belum terlambat untuk kita membuat komitmen di tahun ini.

Praktek
Pencerahan baru apakah yang Anda dapatkan dari renungan hari ini? Bagikan pengalaman Anda di komsel.

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit