11/02/13

Tuhanlah Tempat Sandaran Kita

Bacaan Firman Bacalah Amsal 3:25-26 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Apa perintah Tuhan bagi kita bila terjadi kekejutan yang terjadi secara tiba-tiba? (ayat 25).
2. Jaminan apakah yang diberikan oleh Tuhan kepada kita? (ayat 26).

Pernahkah Anda takut? Apa yang terjadi bila kekejutan tiba-tiba menimpa Anda? Jika terjadi kekejutan yang tiba-tiba, siapakah yang menjadi sandaran hidup hidup Anda? Ke mana Anda akan mencari perlindungan di saat-saat seperti itu? Dalam Saat Teduh hari ini, Raja Salomo berkata, “Janganlah takut kepada kekejutan yang tiba-tiba, atau kepada kebinasaan orang fasik, bila itu datang. Karena TUHANlah yang akan menjadi sandaranmu, dan akan menghindarkan kakimu dari jerat,”(Amsal 3:25-26). Kita baru memasuki tahun 2013, tetapi sudah banyak sekali kecelakaan yang merenggut nyawa manusia terjadi.
Inilah yang disebut oleh Salomo sebagai kekejutan tiba-tiba. Ketika kita mendengar berita yang demikian, bisa saja kita menanggapinya dengan biasa saja, karena tidak menyangkut kita atau keluarga kita. Tetapi, jika kekejutan tiba-tiba kita seperti vonis dokter bahwa anggota keluarga menderita kanker ganas, atau dipecat secara tiba-tiba dari kantor, terjadi apa respon kita? Apakah kita takut? Atau stress? Dalam keadaan yang demikian, Tuhan berkata, “jangan takut kepada kekejutan yang tiba-tiba.” Ingatlah perintah Tuhan untuk tidak perlu panik dan takut, sebab Yesus adalah sandaran hidup kita yang sejati. Tuhan sendirilah yang akan menghindarkan kaki kita dari jerat yang dipasang oleh iblis. Jika Yesus adalah sandaran hidup kita, kita adalah pemenang, bahkan lebih dari pemenang. Jangan bersandar kepada manusia atau apapun yang Anda miliki, seperti pekerjaan, uang, jabatan dan keluarga. Bersandarlah hanya kepada Yesus. Miliki keyakinan bahwa “apapun yang terjadi dalam hidupku hari ini, tidak akan memisahkan aku dari kasih Tuhan.”

Praktek
Evaluasilah hari ini: hal apakah yang telah menggantikan peran Yesus sebagai sandaran hidup Anda? Bagikanlah pengalaman Anda di komsel.

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit