07/02/13

Hati yang Suci

Bacaan Firman Bacalah Yosua 3:5 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini

Pertanyaan Renungan
1. Apa yang diperintahkan oleh Tuhan kepada kita?
2. Mengapa kita harus menguduskan diri kita?

Selama bulan Januari dan awal Februari ini, kita telah menerima banyak sekali janji Tuhan. Meskipun demikian, janji-janji tersebut tidak akan tergenapi jika perintah Tuhan yang ini tidak kita lakukan. Perintah Tuhan ini disampaikan oleh Yosua, “Kuduskanlah dirimu, sebab besok TUHAN akan melakukan perbuatan yang ajaib di antara kamu,”(ayat 5). Wow, pesan Tuhan bagi kita adalah “Kuduskanlah dirimu.” Ini adalah perintah holistik agar kita mempersiapkan diri kita untuk melihat perbuatan Tuhan yang ajaib di antara kita. Kita harus memulai dengan sikap hati yang benar, karena itulah sumber
perubahannya. Yesus berkata “Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah,“(Matius 5:8). Kuduskanlah Kristus sebagai Tuhan di dalam hatimu. Sebab BESOK Tuhan akan melakukan perbuatan ajaib di antara kamu dengan memberitahukan: betapa kaya dan mulianya rahasia itu di antara bangsa-bangsa lain, yaitu Kristus ada di tengah-tengah kamu, Kristus yang adalah pengharapan akan kemuliaan akan dinyatakan kepada kita. Inginkah kita untuk mengalami Kepenuhan Kristus di tengah-tengah kita? Kuduskanlah dirimu. Langkah yang sederhana, “Tetapi jika kita hidup di dalam terang sama seperti Dia ada di dalam terang, maka kita beroleh persekutuan seorang dengan yang lain, dan darah Yesus, Anak-Nya itu menyucikan kita dari pada segala dosa,”(I Yohanes 1:7). Sebab, “Siapa yang menyembunyikan pelanggarannya tidak akan beruntung, tetapi siapa yang mengakui dan meninggalkannya akan disayangi,”(Amsal 28:13). Mari, kuduskanlah hidup Anda di hadapan Tuhan.

Praktek
Pencerahan apakah yang Anda dapatkan setelah membaca renungan ini? Apa yang harus dilakukan agar kita memiliki hati yang kudus? Bagikan di komunitas Anda.

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit