22/01/13

Hidup dalam kuasa Perjanjian Baru

Bacaan Firman Bacalah Ibrani 8:1-13 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini

Pertanyaan Renungan
1. Hal apakah yang dijanjikan oleh Tuhan? (ayat 8).
2. Dimanakah hukum Tuhan akan dituliskan? (ayat 10).

Janji hanyalah janji, jika ia tidak ditepati. Janji itu akan memiliki kuasa, jika sang pemberi janji telah memeteraikannya. Sebab meterai tersebutlah yang membuat janji itu sah. Demikian pula dengan Allah. Ia berjanji, "Aku akan mengadakan perjanjian baru dengan kaum Israel dan dengan kaum Yehuda, bukan seperti perjanjian yang telah Kuadakan dengan nenek moyang mereka, pada waktu Aku memegang tangan mereka untuk membawa mereka keluar dari tanah Mesir. Sebab mereka tidak setia kepada perjanjian-Ku, dan Aku menolak mereka,"(ayat 8). Tuhan berinisiatif untuk mengadakan perjanjian dengan manusia. Isi janji itulah yang harus dihidupi oleh setiap orang Kristen. Allah berjanji, "Aku akan menaruh hukum-Ku dalam akal budi mereka dan menuliskannya dalam hati mereka, maka Aku akan menjadi Allah mereka dan mereka akan menjadi umat-Ku. Dan mereka tidak akan
mengajar lagi sesama warganya, atau sesama saudaranya dengan mengatakan: Kenallah Tuhan! Sebab mereka semua, besar kecil, akan mengenal Aku. Sebab Aku akan menaruh belas kasihan terhadap kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa-dosa mereka,"(ayat 10-12). Dalam janji ini, setiap orang Kristen mendapat hak khusus untuk mengenal Dia dengan leluasa. Letak kekuatan janji ini adalah Tuhan menaruh hukumNya dalam akal budi dan menuliskannya di dalam batin. Oleh karena itu, janganlah takut menghadapi tahun 2013. Sebab, kita yang mengenal Tuhan pasti mengetahui kehendak-Nya. Sudahkah Anda hidup dalam kuasa perjanjian Tuhan?

Praktek
Pencerahan apakah yang Anda dapatkan dari renungan hari ini? Bagikan pengalaman Anda kepada teman-teman di komsel.

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit