04/01/13

Ciptaan Baru

Bacaan Firman Bacalah II Korintus 5:17 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini

Pertanyaan Renungan

1. Siapakah kita dalam Kristus Yesus?
2. Bagaimanakah seharusnya kita memandang diri kita?

Pada suatu hari seorang pria ditemukan mati dalam kamar, karena lapar dan kurang gizi. Di samping mayatnya ditemukan sebuah lukisan yang harganya bernilai jutaan dolar. Si pria mati karena tidak mengetahui apa yang ia miliki. Demikian pula banyak orang Kristen yang mati karena hidup dalam manusia lamanya. Mereka tidak sadar akan kehidupan baru yang mereka miliki dalam Yesus. Mengapa? Paulus berkata, “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang,”(II Korintus 5:17). Jika kita tidak sadar bahwa kita adalah ciptaan baru, maka kita takkan mengalami kuasa kebangkitan Kristus. Ada orang merasa dirinya tidak berharga, sehingga "terpaksa" mengakhiri hidupnya.
Padahal, jika ia menyadari kuasa Kristus, ia pasti hidup dalam kemenangan demi kemenangan. Hari ini, ambillah keputusan untuk menghargai diri sendiri seperti Tuhan menghargainya. Salib membuat kita memiliki hidup baru. Paulus menulis, “Sebab, jika oleh dosa satu orang, maut telah berkuasa oleh satu orang itu, maka lebih benar lagi mereka, yang telah menerima kelimpahan kasih karunia dan anugerah kebenaran, akan hidup dan berkuasa oleh karena satu orang itu, yaitu Yesus Kristus,” (Rom 5:17). Yesus membuat kita menjadi pemenang-pemenang oleh anugerah Allah.

Praktek
Cara pandang apakah yang harus Anda ubah? Apa janji Tuhan yang harus Anda pegang? Apa komitmen Anda?

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit