12/12/12

Inilah yang dilakukan the Perfect Present bagi kita

Bacaan Firman : Bacalah Yesaya 53:1-12 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Renungkan apa saja yang telah dilakukan oleh Yesus bagi kita? 2. Sebutkan
2 hal khusus yang akan kita alami menurut ayat 5?

Dalam Saat Teduh hari ini, ada hal yang perlu diperhatikan dengan sungguh-sungguh. Yesaya bertanya, “Siapakah yang percaya kepada berita yang kami dengar, dan kepada siapakah tangan kekuasaan TUHAN dinyatakan? (Yes 53:1). Siapa yang percaya bahwa, ”Seperti banyak orang akan tertegun melihat dia -- begitu buruk rupanya, bukan seperti manusia lagi, dan tampaknya bukan seperti anak manusia lagi --,”(Yes. 52:14). Yesaya menggambarkan Pribadi ini secara gamblang bahwa rupanya bukan seperti manusia lagi. Lalu, Yesaya menjelaskan dalam pasal 53:1-12, bahwa Pribadi ini menderita karena menanggung dosa seluruh manusia. Ia menjadi hadiah atau the perfect present bagi manusia. Jika Ia rela menanggung dosa dan kesalahan manusia, maka kehendak Allah akan terlaksana dengan sempurna. Dan Ia melakukannya. Masalahnya
adalah apakah manusia mengakui penebusan itu atau tidak? Jika manusia percaya kepada berita bahwa hadiah yang sempurna atau Yesus Kristus telah mati menanggung dosa dan kesalahan manusia, maka ia menerima anugerah demi keselamatan jiwanya. Anugerah keselamatan ini mengandung janji, “ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadaNya, dan oleh bilur-bilurNya kita menjadi sembuh,”(ayat 5b). Sudah ada keselamatan dan kesembuhan yang tersedia secara gratis bagi siapapun yang percaya kepada Yesus. Itu adalah hadiah Allah bagi manusia. Maukah Anda mengalaminya? Mari, alamilah mukjizat itu bagi hidup Anda sekarang.

Praktek

Evaluasi diri Anda: selama satu tahun ini, janji Tuhan apa saja yang Anda belum alami bagi Anda dan keluarga? Apa komitmen Anda untuk dilakukan?

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit