17/10/12

Tuhanlah yang berdaulat atas waktu manusia

Bacaan Firman : Bacalah Pengkotbah 3:1-14 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini Pertanyaan Renungan.
1. Apa yang dikatakan oleh Pengkotbah tentang apapun yang terjadi dibawah langit? (ayat 1).
2. Bagaimana karya Tuhan dalam kehidupan manusia? (ayat 11, 14).

Dalam bacaan Saat Teduh hari ini, kita tahu bahwa segala sesuatu yang terjadi di bawah langit, tidak ada yang kekal. Segala sesuatu yang diciptakan oleh Tuhan selalu memiliki masa atau waktunya untuk berlalu. Seringkali kita tidak memahami apa yang sedang direncanakan oleh Tuhan di dalam hidup kita. Padahal, jikalau kita belajar untuk memahami karya Tuhan di dalam hidup kita, maka kita akan menikmati apapun yang terjadi dalam hidup kita. Karena kita percaya bahwa Tuhan pasti turut campur dalam segala sesuatu yang terjadi pada kita. Mengapa? Karena Dia berdaulat atas hidup kita. Tuhan pasti terlibat dalam segala sesuatu yang diijinkan terjadi pada kita. Jadi, kita harus melihat semua hal yang terjadi dari cara pandang Tuhan, bahwa Tuhan selalu merencanakan hal-hal yang terbaik bagi hidup kita. Masalahnya adalah kita tidak sabar menunggu waktu yang tepat bagi Tuhan untuk bertindak. Jika kita bersabar dan menantikan waktu Tuhan, maka kita akan terkagum-kagum dengan apa yang dilakukan oleh Tuhan. Karena itu, marilah kita belajar menantikan waktu Tuhan. Karena Ia merencanakan hal-hal yang terbaik bagi kita. Ingatlah bahwa, “Ia
membuat segala sesuatu indah pada waktunya.”

Praktek
Ceritakan pengalaman di komsel tentang bagaimana Anda bersabar dalam menantikan waktu Tuhan, sampai Ia bertindak membela Anda dan perbedaan antara hasil dari menanti waktu Tuhan dengan bertindak sendiri karena tidak sabar.

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit