16/10/12

Tuhan yang penuh Kasih

Bacaan Firman : Bacalah Kisah Para Rasul 9:1-31 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini Pertanyaan Renungan.
1. Apa yang direncanakan oleh Paulus dalam perjalanannya ke Damsyik? (ayat 1-2).
2. Apa yang dilakukan oleh Tuhan terhadap Saulus di tengah perjalanannya? (ayat 3-9).

Tidak seorangpun yang bisa meramalkan masa depan. Tetapi, Tuhan yang menciptakan manusia justru mengetahui hal-hal terbaik bagi manusia. Meski manusia telah jatuh dalam dosa dan hidup di bawah kutuk, tapi blueprint (cetak biru) yang diberikan Allah tidak berubah. Dengan kasih, Allah berusaha memimpin manusia kepada rencana-Nya. Hal ini terlihat dalam kisah hidup Paulus. Paulus adalah pribadi yang menakutkan bagi orang-orang Kristen di zaman gereja mula-mula. Tapi, Paulus tiba-tiba bertemu Tuhan di tengah jalan ke Damsyik dan hidupnya berubah 180 derajat. Lalu Tuhan mengubah sang pembunuh ini menjadi rasul Kristus yang menerima banyak pewahyuan tentang gereja. Katanya, “Sebab aku menegaskan kepadamu, saudara-saudaraku, bahwa Injil yang kuberitakan itu bukanlah injil manusia. Karena aku bukan menerimanya dari manusia, dan bukan manusia yang mengajarkannya kepadaku, tetapi aku menerimanya oleh penyataan Yesus Kristus. Sebab kamu telah mendengar tentang hidupku dahulu dalam agama Yahudi: tanpa batas aku menganiaya jemaat Allah dan berusaha membinasakannya.... Tetapi waktu Ia, yang telah memilih aku sejak kandungan ibuku dan memanggil aku oleh kasih karunia-Nya, berkenan menyatakan Anak-Nya di dalam aku, supaya aku memberitakan Dia di antara bangsa-bangsa bukan Yahudi, maka sesaat pun aku tidak minta pertimbangan kepada manusia; juga aku tidak pergi ke Yerusalem mendapatkan mereka yang telah menjadi rasul sebelum aku, tetapi aku berangkat ke tanah Arab dan dari situ kembali lagi ke Damsyik,”(Galatia 1:12-17). Ini adalah kesaksian luar biasa, bahwa Tuhan berdaulat atas manusia, dan Ia sanggup mengubah hati seseorang yang jahat menjadi benar. Tugas kita adalah berdoa dan Tu
hanlah yang menjamah hati mereka untuk percaya kepada Yesus.

Praktek
Seberapa seringkah Anda mendoakan orang-orang jahat yang Anda kenal? Ingatlah bahwa Tuhan berkuasa mengubah hidup mereka. Bagikan pengalaman Anda di komsel.

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit