10/09/12

Setia sampai Akhir

Bacaan Firman : Bacalah 2 Timotius 4:6-8 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini

Pertanyaan Renungan
1. Teladan apakah yang diberikan oleh Paulus kepada kita?
2. Berkat apakah yang disediakan bagi orang-orang yang setia?

Dalam bacaan firman Tuhan untuk kita hari ini dikutip dari Alkitab versi Bahasa Indonesia sehari-hari (IBIS), sehingga memudahkan kita untuk memahaminya dari sisi yang berbeda. Dengan cara ini, kita dapat memperkaya pemahaman kita akan firman Tuhan yang luar biasa kayanya itu. Kata Paulus, “Mengenai diri saya, sudah sampai waktunya saya akan mati sebagai kurban kepada Allah. Sebentar lagi saya akan meninggalkan dunia ini. Saya sudah mengikuti perlombaan dengan sebaik-baiknya, dan sudah mencapai garis akhir. Saya tetap setia kepada Kristus sampai akhir. Dan sekarang hadiah kemenangan menantikan saya. Pada Hari Kiamat, Tuhan, Hakim yang adil itu akan menyerahkan hadiah itu kepada saya, karena saya hidup berbaik dengan Allah. Dan bukan saya saja yang akan menerima hadiah itu, tetapi juga semua orang yang menantikan kedatangan Tuhan dengan sangat rindu,”(ayat 6-8, terjemahan IBIS). Bagaimana dengan hidup kita hari ini? Apakah kita masih setia melayani Tuhan dan turut dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita? Apakah kita sudah melakukan perlombaan dengan sebaik-baiknya? Apakah kita sudah berhasil mencapai garis akhir dengan benar? Jika belum, maka marilah kita berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita. Ingat, kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, karena itu: marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita dan berlari kepada panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus bagi kita. Kita harus melakukan hal itu dengan mata yang tertuju kepada Yesus. Sebab Ia yang me
mimpin kita dalam iman dan membawa iman kita kepada kesempurnaan. Marilah kita setia sampai akhir. Praktek Apa Anda masih tetap setia? Jika Anda belum setia, mengapa? Apa komitmen Anda untuk dilakukan?

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit