25/06/13

Antusias untuk Memberi

Bacaan FirmanBacalah Lukas 6:37-42 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.
Pertanyaan Renungan1. Peringatan apakah yang diberikan oleh Yesus kepada kita? (ayat 37-38).   2. Mengapa kita harus antusias dalam memberi? (ayat 41-42).
Memberi itu bukan hanya tentang uang, tetapi banyak hal lainnya yang kita bisa berikan. Contoh: ada orang  yang hanya bisa memberi dalam bentuk doa. Ada juga yang memberi dalam bentuk tenaga. Ada yang memberi dalam bentuk waktu untuk pribadinya. Ada yang memberi uang, atau memberi perhatian kepada sesama orang Kristen. Ada yang memberi penghormatan atau penghargaan yang sepantasnya kepada seseorang yang berhak untuk menerimanya. Mengapa hal ini penting? Karena Yesus memberikan penekanannya, “Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu,"(ayat 38). Standarnya adalah ukuran yang kita pakai akan diukurkan kepada kita. Perhatikan tingkatan yang diberikan oleh Yesus: (1). Takaran yang baik. (2). Takaran yang dipadatkan. (3). Takaran yang digoncang. (4). Takaran yang tumpah keluar. Semua takaran ini akan dicurahkan ke dalam ribaan kita. Jika Anda tidak antusias untuk memberi yang lebih, maka Anda tidak akan mengalami Allah yang antusias memberkati Anda dengan takaranNya. Tuhan telah merencanakan takaran yang luar biasa berlimpah, namun karena kita tidak antusias, berkat itu tertahan.
Praktek:Pencerahan apakah yang Anda dapatkan dari renungan hari ini? Komitmen apakah yang akan Anda lakukan? Bagikan pengalaman Anda di komsel.

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit