01/02/13

MENGASIHI TUHAN DENGAN HATI YANG DIPERBAHARUI

Bacaan Firman Bacalah Ulangan 30:1-10 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Hal apakah yang dijanjikan oleh Tuhan?(ayat 3-5).
2. Bagaimana caranya Tuhan bertindak bagi kita? (ayat 6)

Setelah kita memulai tahun baru 2013 dengan A New Beginning, maka bulan Februari kita akan belajar tentang A New Heart. Tujuannya adalah hati kita diperbaharui hari demi hari, sehingga kehidupan Kristus bisa diekspresikan lewat hidup kita. Sebab, dengan hati yang diperbaharui setiap saat, kita bisa mengenal hati Tuhan. Orang yang melihat hidup kita akan memuliakan Bapa di sorga. Oleh karena itu, dalam Saat Teduh hari ini, Musa menulis, “Dan TUHAN, Allahmu, akan menyunat hatimu dan hati keturunanmu, sehingga engkau mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu, supaya engkau hidup. Engkau akan mendengarkan kembali suara TUHAN dan melakukan segala perintah-Nya yang kusampaikan
kepadamu pada hari ini,” (ayat 6, 8). Tuhan yang menyunat atau memperbaharui hati kita menjadi baru, sehingga kita bisa mendengar suara Tuhan dan mentaatinya. Ketika kita melakukan perintah Tuhan dengan hati yang baru, maka janji Tuhan tergenapi. Musa berkata tegas, “maka TUHAN, Allahmu, akan memulihkan keadaanmu dan akan menyayangi engkau. Ia akan mengumpulkan engkau kembali dari segala bangsa, ke mana TUHAN, Allahmu, telah menyerakkan engkau. Sekalipun orang-orang yang terhalau dari padamu ada di ujung langit, dari sana pun TUHAN, Allahmu, akan mengumpulkan engkau kembali dan dari sana pun Ia akan mengambil engkau. TUHAN, Allahmu, akan membawa engkau masuk ke negeri yang sudah dimiliki nenek moyangmu, dan engkau pun akan memilikinya pula. Ia akan berbuat baik kepadamu dan membuat engkau banyak melebihi nenek moyangmu,” (ayat 3-5). Rindukah Anda dan anggota keluarga Anda dipulihkan kembali? Berdoalah agar Tuhan memperbaharui hati kita dan anggota keluarga kita menjadi baru, sehingga Anda dan keluarga dapat mengalami penggenapan janji-janjiNya.

Praktek
Pencerahan apakah yang Anda dapatkan dari renungan ini? Bagikan pengalaman Anda di komsel.

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit