05/02/13

Jagalah Hatimu

Bacaan Firman Bacalah Amsal 4:23 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini

Pertanyaan Renungan
1. Apa yang diperintahkan oleh Firman Tuhan kepada kita?
2. Mengapa kita harus menjaga hati kita?

Kita harus menjaga hati kita dengan segala kewaspadaan dari segala kekecewaan, kepahitan, amarah, dendam, iri hati dan sebagainya. Mengapa? Yesus menjelaskan maksudnya, “Sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan, perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat,
kesombongan, kebebalan. Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang,"(Markus 7:21-23). Alasan mengapa kita harus menjaga hari kita adalah karena apa yang keluar dari dalam hati kita terucap lewat mulut kita dan itulah yang menajiskan kita. Oleh karena itu, marilah kita menjaga hati kita dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. Iblis akan membuat hati kita menjadi kecut dan tawar, supaya ia menawan kita. Tetapi, Tuhan memberi jalan keluar bahwa kita perlu menjaga hati kita. Jika kita menjaga hati kita, maka apa pun yang terjadi dalam hidup kita tentulah Tuhan akan bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi kita. Jadi, janganlah kita lupa untuk mengenakan perisai iman, sebab dengan perisai iman tersebut, kita bisa memadamkan panah api dari si jahat. Marilah kita menyimpan Firman Tuhan di dalam hati kita, agar kita tidak berdosa terhadap Tuhan.

Praktek
Evaluasi diri Anda: Sudahkah Anda menjaga hati Anda sesuai Firman Tuhan hari ini? Adakah hal-hal yang Tuhan ingin kita bereskan dalam hati kita? Ambil komitmen untuk bertindak sekarang.

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit