31/10/08

Kumpulan Kisah Sukses

Kisah Franklin Delano Roosevelt

F.D Roosevelt adalah salah satu presiden terbesar Amerika Serikat. Di bawah kepemimpinanyalah Amerika dan sekutu berhasil menaklukkan Jerman dan Jepang dalam Perang Dunia kedua. Dan ia adalah satu-satunya presiden Amerika yang terpilih sebanyak 4x jabatan.
Keberhasilan F.D Roosevelt memenangkan PD II, diawali dengan keberhasilannya menaklukkan rasa frustasinya ketika kakinya tiba-tiba lumpuh ketika ia berusia 39 tahun dan sedang menduduki jabatan bergengsi sebagai sekretaris Angkatan Laut.
Kepemimpinannya memang di akui, tetapi kelumpuhannya membuat ia merasa di kucilkan dan membuatnya menjauhi diri.
Ia menjalani terapi di sebuah danau yang airnya bisa memberi kekuatan untuk berdiri. Kedatangannya membuat banyak penderita lumpuh yang datang sehingga menjadi komunitas mengembalikan kepercayaan dirinya. Akhirnya ia kembali ke politik dan terpilih menjadi presiden.
Dari cerita diatas kita dapat mengambil kesimpulan bahwa semua keberhasilan F.D Roosevelt di awali kerendahdirian akibat lumpuh, dan F.D Roosevelt akhirnya sadar kekuatan pikiran dan hati adalah kekuatan utama.



Kisah Beethoven

Beethoven adalah salah satu komposer terbesar di dunia musik klasik.
Karya-karyanya hanya bisa dimainkan oleh mereka yang mempunyai pengetahuan musik yang tinggi.
Di usia kecil Beethoven sudah akrab dengan piano dan alat musik.

Sebagian besar karya agung Beethoven justru ketika ia menjadi tuli.
Beethoven muda begitu bersemangat menggubah karya-karyannya yang mulai terkenal.
Akan tetapi karena sebab yang tidak jelas di usia dua puluh tahunan pendengarannya berangsur angsur menghilang, sampai akhirnya di usinya ke 40 tahun ia tuli total. Ia sempat putus asa bahkan berpikir untuk bunuh diri. Tetapi akhirnya ia memutuskan untuk tetap berkarya betapapun sulitnya.

Terkadang kalau perlu ia menempelkan telinganya ke piano agar tetap terasa getarannya. Dalam keadaan tuli ia menghasilkan berbagai karya agung.
Pendengaran adalah indera yang paling penting bagi pemusik.
Kehilangan pendengaran sama saja kehilangan seluruh roh musik.
Tapi Beethoven memutuskan untuk tidak menyerah, sikapnya menjadi lambang perjuangan yang tidak kenal menyerah, bahkan ketika kekuatan terbesarnya hilang.
Terkadang kita terlalu banyak mengeluh dengan segala kekurangan pada diri kita, padahal mengeluh tidak mendatangkan perubahan.
Tindakan adalah jalan keluar, jangan pernah menyerah saudaraku. Sukses untuk kita semua.



Kisah Sukses Steve Jobs

Steve Jobs adalah aktor di balik suksesnya Apple Computer.
Apple Computer merupakan komputer pelopor yang memperkenalkan bahasa simbol atau bahasa gambar yang memudahkan orang memakai komputer.
Steve Jobs juga merupakan pencipta Ipod pemutar musik digital yang telah merevolusi pemutar musik di dunia.
Kini pita kaset dan CD mulai ditinggalkan karena kepeloporan Ipod.
Ia juga yang menelorkan Kartun 3 D PIXAR yang mengalahkan dominasi kartun klasik gaya Disney.
Steve Jobs membuat Apple Computer pertama kali pada usia 21 tahun dai garasi rumah, di bantu rekannya Wozniak.
Nama Apple Computer diambil karena ia suka buah apel.
Steve Jobs mulai menjadi jutawan ketika berusia 27 tahun ketika Apple Computer berusia 7 tahun dan ia mempunyai 7 juta lembar saham.
Di usiannya yang sangat muda Steve Jobs berani mengambil keputusan besar memulai bisnis sendiri dan dia tidak terpaku dengan modal yang harus ditanam.
Bermodalkan kerja keras dan visi ke depan, ia berhasil membangun perusahaan raksasa.



Kisah Sukses Henry Ford

Henry Ford dibesarkan dari keluarga petani dan hanya lulusan SD. Ketika usiannya 12 tahun ia melihat kereta api yang berjalan tanpa kuda, lalu ia berpikir untuk menciptakan kendaraan pribadi yang berjalan tanpa kuda (mobil). Untuk menggapai mimpinya ia bekerja di bengkel dan ia selalu melakukan berbagai pecobaan di bengkel.
Di usia 29 tahun, ia berhasil menciptakan mobil yang berjalan dengan tenaga uap bumi, padahal saat itu para ahli mesin mengatakan tidak mungkin, tetapi Ford, lulusan SD, membuktikan bahwa itu bisa saja.
Ia kemudian membangun bengkel dan perusahaanya sendiri, dan pada tahun 1960, Ford Motor Company yang didirikannya menjadi perusahaan terbesar ke-2 di dunia dan setiap harinya memproduksi 4000 unit dengan jumlah karyawan 500 ribu orang dengan total gaji US$3,5 milyar (Rp 31 Triliun).
Dari cerita ini kita bisa melihat bahwa Ford sadar bahwa pengetahuan bukanlah dimana kita belajar tapi seberapa kesungguhan kita ingin mencapainya.



Jerry Yang dan David Filo

Jerry Yang dan David Filo adalah pendiri Yahoo yang merupakan salah satu portal paling banyak di kunjungi. Ditahun pertamanya saja Yahoo telah dikunjungi 100 ribu pengunjung. Saat ini Yahoo.Inc! telah menjadi salah satu pemimpin komunikasi global lewat internet, dengan pengunjung 232 juta individu setiap bulannya.
Ketika membangun Yahoo, keduanya adalah mahasiswa program S3 yang sedang menyelesaikan disertasinya. Usia mereka belum mencapai 30 tahun. Yahoo berawal dari hobi mereka ketika mahasiswa yang selalu tertantang untuk menemukan terobosan dalam mempermudah penggunaan internet.
Dari cerita di atas kita dapat ambil kesimpulan bahwa Jerry Yang dan David Filo merupakan contoh anak muda yang mempunyai hobi positif, lalu mengembangkannya secara serius dan akhirnya membawa mereka dalam deretan orang terkaya di dunia. Jika anak-anak muda secara selektif bisa memilih hobi dan kegiatan yang tepat di saat muda, tidak mustahil mereka akan sukses dengan melakukan hal-hal yang mereka sukai.



Kisah Sukses Conrad Hilton

Inilah Kisah perjuangan Conrad Hilton Pendiri jaringan Hotel Hilton yang menjadi simbol sukses dan kemewahan bagi mereka yang menginap di dalamnya.
Ketika krisis keuangan melanda keluarganya, Hilton kecil memberi ide untuk menyewakan kamar kosong di rumahnya untuk jasa penginapan dengan tarif US$ 1 per malam. Hilton bertugas mempromosikan kamar tersebut di stasiun kereta terdekat.
Dari hasil usaha tersebut Hilton bisa kuliah dan berkarir. Tetapi karirnya hancur dan ia mempunyai sisa tabungan senilai US$ 5000. Dalam kegalauannya ia menemukan seorang pemilik hotel kecil yang menjual hotelnya US$20.000. Untuk tambahan modal Hilton meminjam temannya dan di bank.
Di usianya yang ke-91 tahun Hilton meninggal, tepatnya Tahun 1979, pada waktu itu ia sudah mewariskan 185 Hotel di Amerika, dan 75 Hotel di luar negeri. Kini Hilton Internasioanl mengoperasikan 2.800 hotel, 480 ribu ruang di 76 negara. Pada Tahun 2006 Hilton mencetak pendapatan US$ 8.16 milyar (Rp 73.4 triliun). Diperkirakan nilai Hilton Corp mencapai 26 milyar dollar.
Dari sini kita dapat ambil pelajaran bahwa memang, di Amerika banyak sekali yang mempunyai uang sebesar US$ 5000 di tabungan mereka, tetapi bedanya Hilton bisa mengubah US$ 5000 tersebut menjadi aset milyaran dollar.



Thomas AlVa Edison
Tahukah anda bagaimana masa lalu Edisson?
Apakah ia anak yang yang menonjol di kelas?
Disekolah ia tidak dikenal sebagai anak jenius, ia bahkan menjadi langganan ranking terendah.
Kepala Sekolah menyebutnya otak udang dan tidak bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah.
Pendidikan formalpun hanya bertahan 3 bulan dan dia keluar.Thomas Alfa Edisson, memiliki 1093 karya besar dan merupakan orang yang mempunyai paten penemuan terbanyak di dunia.
Setidaknya ada 1300 penemuan atas nama dirinya.
Sebagaimana Einstein, Thomas Alfa Edisson adalah penemu terbesar di dunia yang mempunyai latar akademis yang buruk.
Akan tetapi ia bisa menghasilkan karya penemuan yang nilainya jauh diatas para sarjana dan profesor manapun di dunia.
Karena itu jangan jadikan alasan akademis menjadi hambatan Anda untuk meraih sukses.
Di dalam dunia bisnis, banyak sekali orang seperti Einstein atau Edisson, orang yang terlihat tidak berbakat di bisnis, akan tetapi setelah menemukan celahnya menjadi pebisnis yang sangat berhasil.



Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit