28/11/12

Bagian Yang Terbaik

TODAY'S MANNA FROM HEAVEN
"Bagian Yang Terbaik"
Lukas 10:42

Sebagian besar dari Kita pasti pernah membaca kisah Maria dan Marta. Mereka adalah kakak beradik, dan saat Yesus bertemu ke rumah mereka, Marta sibuk mempersiapkan segala sesuatu, namun Maria duduk dibawah kaki Yesus mendengarkan perkataan Yesus. Sebenarnya apa yang dilakukan Marta bukanlah hal yang buruk, namun karena Marta melakukannya dengan bersungut-sungut, maka tidak ada berkat di dalamnya. Di samping itu Yesus tidak memerintahkan Marta untuk sibuk mempersiapkan makanan mungkin dan hal-hal yang lain, semua dilakukan oleh inisiatifnya sendiri.

Sekali lagi bila Marta melakukannya ddngan kasih dan tidak menggerutu maka ada berkat di dalamnya. Tetapi sikap dan tindakan yang dilakukan Maria sangat berbeda dengan saudaranya. IA DUDUK DI BAWAH KAKI YESUS DAN DENGAN SEKSAMA MENDENGARKAN PERKATAAN YESUS. APA YANG DILAKUKAN MARIA INI, MENURUT YESUS ADALAH "HAL YANG TERBAIK YANG TIDAK AKAN DIAMBIL DARI PADANYA".

Yang dilakukan Marta juga baik, namun yang dilakukan Maria adalah YANG TERBAIK.
Hal ini menjadi pelajaran bagi semua, ditengah-tengah tuntutan dan kesibukan yang kita hadapi seringkali kita seperti Marta. Kita sibuk mempersiapkan segala sesuatu untuk kegiatan rutin kita, namun kita lupa melakukan yang terbaik seperti Maria, yaitu duduk diam di bawah kaki Yesus dan mendengarkan Yesus berkata-kata melalui alkitab.

Mengapa Yesus mengatakan bahwa yang dilakukan maria adalah YANG TERBAIK, karena saat kita membaca firman maka kita mendengar Tuhan sendiri berkata-kata kepada kita. Saat kita mendengar Tuhan berbicara maka kita akan memperoleh bekal untuk menjalani hidup dan kesibukan kita. Dan apa yang kita peroleh melalui perkataan Tuhan ini akan meneguhkan dan menguatkan kita, sehingga apapun yang terjadi disekeliling kita, kita tidak akan mudah goyah dan putus asa, karena itulah YESUS BERKATA YANG TERBAIK INI TIDAK AKAN DIAMBIL DARI PADANYA KEPADA MARIA.

Mari kita memilih yang terbaik hari ini.
Amen! Have A Blessed day and JBU

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit