14/04/12

MURID KRISTUS RAJIN BERBUAT BAIK

Bacaan Firman Bacalah Titus 2:11–15 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini

Pertanyaan Renungan:
1. Bagaimana caranya Tuhan mendidik kita? (ayat 12). 2. Apakah yang dilakukan Tuhan pada kita setelah kita diselamatkan? (ayat 14).


Tuhan mengaruniakan hidup yang kekal kepada kita sebagai karya awal-Nya di dalam hidup kita, ketika kita mengimani penebusan Kristus di kayu salib. Namun tidak hanya berhenti pada titik ini, tetapi Ia terus-menerus mendidik hidup kita agar kita meninggalkan hidup manusia lama kita dengan kebiasaan-kebiasaan dosa yang dulu kita lakukan. Tuhan mendidik kita agar kita meninggalkan segala kefasikan dan keinginan-keinginan duniawi. Jika kita meresponi dengan tepat didikan Tuhan, maka karakter Kristus akan bertumbuh dalam hidup kita. Jadi, kita akan bertumbuh dewasa ini dan rajin berbuat baik. Tetapi jika kita menyukai hal-hal duniawi dan mengabaikan didikan Tuhan, maka kita akan menjadi batu sandungan bagi keluarga ataupun orang lain. Karena orang akan melihat hidup kita, apakah kita rajin berbuat baik atau buruk. Jikalau kita sudah lahir baru, maka respon benar yang kita lakukan membawa kita kepada perubahan untuk menjadi serupa dengan Kristus. Hal ini akan memberikan kemuliaan kepada Tuhan. Orang yang bijak dan adil adalah mereka yang suka dengar-dengaran kepada firman Tuhan. Rajinlah berbuat baik, maka kita bisa bersaksi dengan leluasa kepada orang-orang yang belum mengenal kasih Tuhan. Sudahkah Anda rajin berbuat baik? Renungan Firman: Apa respon Anda terhadap didikan Tuhan? Apakah kehidupan Anda telah berubah karena didikan Tuhan? Sudahkah Anda menjadi umat yang rajin berbuat baik?

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit