15/04/12

KEPUASAN YANG SESUNGGUHNYA

Bacaan Firman Bacalah Pengkotbah 1:8; 5:9; Yohanes 4:13-19; Mazmur 17:15 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini

Pertanyaan renungan:
1. Apakah Anda puas dengan hidup ini? Apakah yang memuaskan Anda selama ini? Pelayanan? Pekerjaan? Pernikahan? Kekayaan?
2. Kepuasan apakah yang ditawarkan oleh Yesus kepada perempuan Samaria?
3. Hal apakah yang dilakukan oleh pemazmur setiap pagi?

Ketika kita mengalami kasih yang mula-mula dengan Yesus, segala hal bisa memuaskan hidup kita. Apakah hari ini Yesus masih menjadi satu-satunya pribadi yang memuaskan Anda? Adakah hal-hal lain yang memuaskan Anda? Pelayanan? Pekerjaan? Pernikahan? Kekayaan? Hobby? Kepuasan tak terletak pada kemasyuran, uang, karier, pendidikan atau latar belakang keluarga. Kepuasan terletak pada sikap hati. Survey yang dilakukan Business School, Kingston University, Eropa akhirnya menemukan bahwa seorang workaholic cenderung tidak bahagia. Seorang workaholic menipu dirinya dengan berusaha menebus ketidakbahagiaan pribadi lewat pekerjaan. Wanita yang memiliki anak usia pra-sekolah mengubah prioritas peran diri sebagai ibu, sehingga mengurangi kebahagiaan di tempat kerja. Kaum muda dan lansia lebih bahagia dari usia pertengahan. Karena mereka mengkhawatirkan pekerjaan, pinjaman dan utang serta biaya hidup. Mengapa perempuan Samaria berganti-ganti pasangan? Karena ia tidak menemukan kepuasan. Ketika Yesus menghampiri dan menawarkan air hidup yang memuaskan dia, maka ia puas. Yesuslah kepuasan sejati. Renungan firman Sudahkah Anda mengalami kepuasan sejati? Apakah Yesus masih menjadi yang utama di dalam hidup Anda? Bagikan pengalaman Anda di komsel.

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit