06/11/12

Waktunya Tuhan

• Untuk memperoleh tanah Kanaan yang berlimpah susu dan madunya, bangsa Israel harus berputar-putar di padang gurun selama 40 tahun, agar mereka mengerti pemeliharaan Tuhan yang sempurna.

• Untuk menjadi orang nomor dua di Mesir, Yusuf harus melewati masa-masa sukar di hidupnya. Ia dibenci oleh saudaranya dan dijual kepada orang Mesir, ia di fitnah oleh istri Potifar dan dimasukkan penjara, tetapi ia tetap keluar sebagai pemenang karena Tuhan besertanya.

• Untuk menjadi seorang raja yang terkenal, Daud pun harus mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya. Ia harus mengalahkan goliath, dibenci Saul dan diburu untuk dibunuh, tetapi Tuhan tetap melindungi dan menjagai nya.

Masih banyak lagi pengalaman umat Tuhan yang menjalani kehidupan dengan berbagai macam penderitaan, kesusahan dan kegagalan terlebih dahulu sebelum mereka mencapai kemenangan dan memperoleh kebahagiaan.

Kita dapat menyimpulkan bahwa :

• Kehidupan memang tidak mudah untuk dijalani, tetapi anak-anak Tuhan pasti memperoleh penyertaan dan perlindungan dari Nya.

• Kita harus tetap menaruh harapan dan mengandalkan Tuhan, agar Ia menunjukkan JALAN yang harus kita tempuh untuk memperoleh kemenangan.

• Tuhan mau kita berjalan bersama Nya, sebab hanya dengan DIA kita dapat melakukan perkara besar.

• Kita harus tetap bertahan didalam menghadapi masalah dan pergumulan hidup dengan mengikuti caranya Tuhan, bukan maunya kita; menunggu "WAKTUNYA TUHAN", bukan waktu kita. Sebab segala sesuatu ada waktunya (Pkh 3:1) dan Tuhan menjadikannya indah pada waktu Nya (Pkh 3:11).

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit