08/11/12

Keutamaan Kristus Sebagai Gambar Bapa

TODAY'S MANNA FROM HEAVEN
"Keutamaan Kristus Sebagai Gambar Bapa"
Kolose 1:15, Yohanes 14:9

Kita mungkin pernah bertanya-tanya bagaimana wujud dan rupa Bapa kita disorga, menurut kesaksian alkitab kita mengerti bahwa Tuhan adalah roh (Yoh 4:24), namun Paulus menulis dalam kolose 1:15a bahwa Yesus adalah gambaran Bapa yang tidak kelihatan. Bila pertanyaan ini begitu membuat kita penasaran, kita tidak perlu merasa berkecil hati karena Filipus yang adalah salah satu dari murid Yesus memiliki pertanyaan yang sama, dan dalam Yoh 14:9 diatas YESUS MENEGASKAN BAHWA BARANGSIAPA MELIHAT YESUS, MAKA DIA SUDAH MELIHAT BAPA DISURGA.

Jawaban Yesus ini sekaligus memberikan kesaksian kuat mengenai doktrin Tritunggal bahwa Bapa dan Yesus adalah satu, demikian juga Roh Kudus. Dengan kata lain saat kita percaya Yesus dan melihat Yesus maka kita melihat Bapa kita disorga yang penuh kasih. Namun sekarang bagaimana mungkin kita bisa melihat Yesus karena Yesus
sekarang sudah pergi kepada Bapa dan duduk disebelah kanan Bapa. Jawabannya sangat sederhana, yaitu kita melihat Yesus dengan iman (Yoh 20:29). Iman inilah yang membawa kita kepada keyakinan bahwa Bapa disorga itu sungguh-sungguh ada dan nyata.

KEYAKINAN INI MEMBERIKAN KITA RASA AMAN, KARENA DENGAN DEMIKIAN YESUSLAH YANG MENJADI PENGANTARA ANTARA KITA DENGAN BAPA DALAM SEGALA HAL, KARENA ITU DALAM DOA_DOA KITA, KITA SELALU KATAKAN DI DALAM NAMA YESUS SEBELUM KITA MENUTUP DOA KITA DENGAN KATA AMIN. Ini berarti dalam nama Yesus ada jaminan jawaban atas kehidupan kita apapun kebutuhan dan pergumulan kita, karena dengan MENYEBUT NAMA YESUS, maka Yesus yang mewakili kita dihadapan Bapa, sehinga doa-doa kita terjawab dan terkabul.

Mari milikilah kepercayaan diri di dalam Yesus, sebab DIALAH GAMBAR BAPA YANG SESUNGGUHNYA, DIDALAM DIA TERKANDUNG KEPENUHAN BAPA YANG MENJADI BAGIAN KITA.

Amen! Have A Blessed Day dan JBU

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit