13/05/12

Saat Yang Tak Terduga

Bacaan Firman : Bacalah Kisah Para Rasul 16:25-34 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini Pertanyaan renungan:
1. Apa yang terjadi ketika Paulus dan Silas memuji Tuhan dalam penjara? (ayat 25-27).
2. Hal apakah yang ditanyakan oleh kepala penjara kepada Paulus dan Silas? (ayat 30).
3. Jawaban apakah yang diberikan oleh Paulus dan Silas kepada kepala penjara? (ayat 31).

Kita tidak akan pernah mengira-ngira perjalanan hidup kita. Hanya Tuhanlah yang akan mengatur momen tertentu di sepanjang perjalanan kita. Paulus dan Silas tidak pernah menduga bahwa karena pengusiran Paulus atas setan yang mengikat wanita yang memiliki roh tenung justru membawa mereka ke dalam penjara di Filipi. Mereka tidak pernah menduga jika karena pujian mereka kepada Tuhan justru gempa bumi terjadi. Akibat gempa, maka pintu-pintu penjara terbuka dan rantai yang mengikat tangan mereka pun terlepas. Seharusnya mereka segera kabur dari penjara yang mengerikan itu, namun mereka tetap tenang dalam penjara. Kuasa Tuhan membuat Paulus dan Silas sabar menanti momentum yang tepat untuk melihat mukjizat Tuhan. Pada saat itulah ke
pala penjara datang dan bertanya, “Tuan-tuan, apakah yang harus aku perbuat, supaya aku selamat?” Apakah Paulus dan Silas mengharapkan kepala penjara bertobat sejak mereka masuk dalam penjara Filipi? Tidak. Hanya Allah yang menciptakan momen bagi mereka untuk menyaksikan mukjizat. Hasilnya, kepala penjara dan seluruh keluarganya menerima Yesus. Ditengah-tengah kesukaran dan penderitaan pun kuasa Tuhan nyata. Hari ini, apakah Tuhan sedang mengadakan mukjizat ditengah-tengah aktifitas keseharian Anda? Apakah Anda mendengar teriakan, “Apa yang harus aku perbuat supaya aku dan keluargaku selamat?“ Bersediakah Anda untuk dipakai pada saat yang tak terduga? Jika kita peka dengan suara Tuhan, maka banyak orang akan menerima Yesus dan diselamatkan. Praktek : Bersediakah Anda bila mukjizat terjadi secara tak terduga dalam hidup Anda? Apa komitmen Anda bila Tuhan menuntun Anda untuk menyelamatkan seseorang? Bagikan pengalaman Anda di komsel.







INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit