20/05/12

MURID DISIPLIN BERPUASA

Bacaan Firman: Bacalah Lukas 5:34-35 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini

Pertanyaan Renungan
1. Apakah Anda sangat disiplin dalam berpuasa?
2. Kapankah terakhir kali Anda berpuasa dan apa dampaknya bagi pertumbuhan rohani Anda?

Pada suatu kali, ada seorang anak muda yang badannya tegar dan kuat menantang seorang penebang pohon senior untuk berlomba menebang pohon. Siapakah di antara mereka yang dapat menebang pohon sebanyak-banyaknya dalam satu hari? Oleh karena tantangannya diterima, maka anak muda ini mulai menebang pohon dan terus-menerus ia menebang pohon sebanyak-banyaknya pada hari itu. Sedangkan sang penebang senior, yang terbiasa menebang pohon. Setiap kali ia habis menebang satu pohon, maka ia selalu berhenti sebentar untuk mengasah kapaknya. Pada sore hari, anak muda ini mulai kelelahan karena kapaknya menjadi tumpul. Akhirnya, penebang seniorlah yang memenangkan perlombaan, karena kapaknya masih tajam. Ia selalu memiliki waktu untuk mempertajam kapaknya setelah menebang satu pohon. Bagaimana dengan hidup kita? Apakah kita memiliki disiplin rohani untuk mempertajam kehidupan rohani kita dengan berpuasa?
Puasa adalah salah satu disiplin yang harus dikembangkan oleh murid Kristus untuk mematikan kedagingan dan mempertajam kepekaan akan suara Tuhan. Sudahkah Anda mendisiplinkan dari dalam berpuasa? Berapa kalikah Anda berpuasa dalam sebulan? Praktek : Bagaimana respon kita setelah merenungkan Firman Tuhan hari ini? Apakah komitmen Anda untuk dilakukan?







INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit