25/07/09

Kunci Sukses Datangnya Dari Inisiatif

Salah satu rahasia besar untuk menjadi pribadi yang sukses dan berhasil adalah kemauan untuk mengambil inisiatif.

4 (Empat) Kategori Orang Berdasarkan Tingkatan Inisiatifnya

Tipe Pertama
Adalah Tipe orang yang tidak pernah melakukan hal yang benar, tidak memperdulikan apapun yang dikatakan kepadanya, Cuek.

Seringkali menjadi sumber masalah dalam pekerjaan maupun hubungan interaksinya.
Saat ini ditempat manapun kita menjadi pemimpin, mungkin saja ada orang orang yang masuk dalam kategori ini. Langkah terbaik yang harus kita lakukan adalah dengan mengajak orang tersebut dalam proses Coaching atau Conseling. Mungkin ada pengalaman masa lalu yang menyebabkan dirinya menjadi seperti itu. Ketika bisa diperbaiki, orang tipe ini justru bisa menjadi asset yang sangat berharga.

Tipe Kedua
Adalah Tipe orang yang melakukan hal benar setelah diberitahukan lebih dari satu
kali.

Dibanding tipe pertama, orang dengan tipe ini tentunya lebih baik. Jika dalam tim terdapat orang seperti ini, yang diperlukan adalah sedikit bersabar. Mungkin sebagai pemimpin, kita belum memberikan arahan yang cukup jelas.

Tipe Ketiga
Adalah Tipe orang yang melakukan hal benar pada saat diberitahukan sekali saja.

Orang dalam kategori ini merupakan kelompok terbesar , sehingga kelompok ini dapat disebut sebagai kelompok standar (rata rata)
Jika saat ini anda mau menjadi orang luar biasa, maka perlu bergerak dari kelompok tipe ini menjadi pribadi yang masuk ke orang dalam kategori tipe ke empat.

Tipe KeEmpat
Adalah Tipe orang yang melakukan hal benar tanpa harus diberitahukan.
Inilah yang dikategorikan sebagai orang yang memiliki INISIATIF


Di dalam kenyataannya, sering ditemukan orang yang hanya terus menunggu datangnya kesempatan. Mereka terus berharap akan adanya peluang yang datang menghampiri hidup mereka. Tentunya sampai beberapa tahunpun, mereka akan tetap didapati sebagai orang yang dalam posisi yang sama.

Sambil menunggu datangnya kesempatan dan peluang dalam hidup kita, lebih baik jika mempersiapkan diri dengan terus mengasah skill dan kemampuan , membangun net working, dll. Pada saatnya kesempatan dan peluang datang, kita sudah siap. (“ Janganlah berdoa supaya kesempatan datang, tapi berdoalah supaya anda siap saat kesempatan datang”).


Kesimpulan

Salah satu rahasia besar untuk menjadi pribadi sukses dan berhasil adalah kemauan untuk mengambil berbagai inisiatif. Yang harus dilakukan adalah menjemput bola kemudian cetaklah goal dalam kehidupan.


Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit