23/07/08

Menjadi Karyawan Sukses

Ingin menjadi Karyawan yang Sukses? Di senangi sama BOSS/Atasan, meraih

Karir dengan Cepat, Naik Pangkat Terus? Ingin Gaji Naik? Ingin juga di

senangi sama Bawahan / Asisten Anda? Ingin semua menyenangkan? di

Lingkungan Kerja terasa nyaman dan selalu bergairah?

Silahkan baca dan terapkan tips berikut ini di Lingkungan Kerja anda.

Beberapa hal yang wajib anda tanamkan di diri anda adalah :

1. Sikap.

Pondasi utama yang harus anda lakukan adalah menata sikap, kurangi

sikap negative anda dan lebihkan sikap positif anda. Contoh yang bisa

membuat anda cepat berkembang dan pintar adalah :

Sikap Berpikir Positif

Apapun hal yang anda hadapi, apapun berita yang anda terima dan keadaan

apapun yang sedang menimpa anda, jalani saja dengan sikap positif,

tidak cepat mengambil keputusan dan lakukan segalanya menuju arah solusi,

dan bukan menuju arah masalah.

Sikap Mau Belajar

Belajarlah terus kepada atasan anda, kalau bisa belajar langsung ke 1,

2 tingkat di atas Anda. Pelajari kelebihan dan sisi Positif dari

mereka, Pelajari semua yang bisa membuat mereka senang : Hobbinya ,

Prestasinya, Spesialisasinya.

Belajar hal -- hal biasa bukan berarti anda bodoh ataupun anda kurang

mampu. Belajar adalah proses mengasah diri yang terus dilakukan tanpa

henti.

Belajarlah kepada asisten/bawahan anda, seperti halnya anda belajar

kepada atasan anda. Berbagilah ilmu dan saling mendukung agar anda

mendapatkan support dan dukungan penuh dari bawahan anda, sehingga mereka

akan berlaku jujur dan obyektif.

Sikap Suka Menolong

Di suasana kerja, anda harus selalu enjoy dan senang aja menolong.

Tidak pandang bulu, semua orang yg ada di likungan kerja anda seperti

petugas keamanan, office boy, bagian kebersihan dll. Menolong tanpa pamrih,

tetapi target anda mencoba orang yang anda tolong merasa Tertolong.

Sikap suka menolong biasanya di ikuti dengan sikap pemaaf dan jujur

dalam bertindak.

2. Manajemen Diri.

Porsi kerja anda harus maksimal, artinya anda harus mengerjakan

tanggung jawab yang dibebankan kepada anda yang diberikan oleh Perusahaan

sesuai dengan kedudukan/posisi jabatan yang anda sandang harus 150%.

Artinya yang 100% adalah memang tugas anda, dan yang 50% adalah Tugas

atasan anda. Maksudnya, jika sewaktu--waktu atasan anda berhalangan atau

tidak bisa bekerja, Anda bisa menolong dan membantu tugasnya secara

benar. Inilah kesempatan anda di uji oleh Perusahaan, jika anda melakukan

dengan benar maka berita bagus akan selalu bersama anda.

Anda juga harus siap mengerjakan pekerjaan Bawahan anda jika sewaktu --

waktu mereka berhalangan hadir, jadi bikin anda mandiri dan siap di

segala medan.

3. Main Strategy.

Bekerja cerdik dan pintar , bisa mengatur Strategy semulus mungkin.

Anda sebisa mungkin tidak selalu memilih -- milih pekerjaan yg dibebankan

pada saat itu, jika menerima hal baru, jalani saja sebagai sebuah ujian

diri/tantangan. Jika tidak menerima suatu pekerjaan baru, anda sudah

sedikit merasa monoton? coba lirik dan amati Pekerjaan Atasan anda, kalau

perlu pelajari dan lakukan pekerjaan itu bersama Atasan anda, meminta

ijin atau mencoba belajar mengerjakan pekerjaan atasan anda adalah HAL

yang Special dan patut anda senangi. Ini penting artinya bagi Karir anda !

Makanya waktu dulu saya selalu Tertawa jika ada teman saya melarang

atau mengatakan saya bodoh,..Koq mau -- maunya ngerjain pekerjaan orang

lain, gaji udah jelas beda, masak pekerjaan atasan dikerjain sich ? dia

bilang begitu.... Saya hanya menjawab, ingin belajar dan tahu pekerjaan

atasan itu seperti apa.

Nah, ternyata ada manfaatnya yg besar sekali. Suatu ketika atasan

mendadak sakit, tidak bisa datang untuk bekerja, padahal saat itu

pekerjaannya cukup banyak. Nah kesempatan inilah yg harus gunakan sebaik

mungkin, sewajarnya dan memang harus perlu membantu mengerjakan pekerjaan

atasan tersebut, dan berusaha meyakinkan kepada BOSS besar bahwa semuanya

bisa diatasi dan bisa berjalan lancar. Yakinkan BOSS besar anda bahwa semua

pekerjaan berhasil baik, jual talenta & skill anda di saat ini.

Siapa tahu, di saat atasan anda nanti mendapatkan Promosi Karir atau

dipindahkan ke Posisi lain, maka 90% atasan anda akan merekomendasikan ke

BOSS Besar bahwa anda layak menggantikan Posisi nya.

Nah , Asyiik khan ?

4. Mengambil hati

Anda harus pandai mengambil hati/mencuri perhatian. Anda mampu

melakukan tindakan -- tindakan yang positif dan cemerlang disituasi yang

penting. Anda mampu membuat orang lain merasa nyaman dan menaruh hormat

kepada anda. Maaf, bedakan dengan Mencari MUKA. Kalau mencari muka

biasanya suatu tindakan membual, Akting layaknya Aktor terkenal disaat BOSS

sedang mengamati anda. Mencari muka biasanya dijalankan pada saat -- saat

tertentu saja, dan biasanya kegiatan yang dilakukan tidak seimbang dengan

kebiasaan waktu -- waktu kerja normal, disaat si Punya MUKA tidak ada, si

Pencari MUKA kelihatan sangat -- sangat IDIOT. Jadi, pilihlah sikap

mengambil hati ya ?

5. Berani Berkompetisi.

Di Posisi Pekerjaan apapun, Kompetisi harus ada. Artinya anda siap

bersaing, berkompetisi secara sehat dengan Rekan kerja anda yang Posisi nya

setara dengan Anda. Anda tidak bisa menilai bahwa anda akan menang

dalam persaingan, kecuali anda bekali dengan Sikap Sabar, Positif dan

selalu Belajar terus.

Berkompetisi di sini bukan berarti anda sibuk mencari kesalahan --

kesalahan orang lain, tetapi justru anda bisa menang dalam persaingan ini

jika anda mampu menutupi/membantu mengatasi masalah/kelemahan -- kelemahan

orang lain.

Datang dan hadirlah ditengah -- tengah rekan kerja anda sebagai seorang

juru selamat, seorang pemberi solusi/pemecah suatu masalah.

Jika demikian, maka suasana Kompetisi tersebut berjalan mulus dan

sesuai dengan rencana anda. Orang lainpun tidak akan merasa dirugikan.

Coba anda Praktekan, lalu lihat perkembangan diri anda dalam 1 tahun.

Zaman sekarang ini , hal -- hal dibawah ini sudah dianggap biasa dan

nggak terlalu dilirik oleh Atasan & Pemilik Perusahaan :

­ Datang bekerja Tepat waktu/tidak pernah Bolos.

­ Rajin bekerja dan Ramah.

­ Bekerja sesuai Job.

­ Pekerja Keras & Tekun.

Karena hal -- hal itu sudah biasa dan memang harus begitu. Nah 1

tambahan EXTRA yang bisa mendukung 5 poin diatas adalah Tonjolkan sesuatu

yg BEDA dari Anda !

Beda dalam hal ini sesuatu Skills/Keahlian yang tidak dimiliki

kebanyakan orang. Sesuatu hal yang membikin orang lain merasa salut dan anda

selalu dibutuhkan dalam urusan ini. Coba temukan sesuatu yg Special di

diri anda ?

Misalnya sesuatu yg Special itu adalah Anda pandai bernegosisasi, Anda

Pandai menghibur, Anda selalu membuat orang lain Ketawa, Anda selalu

muncul ide -- ide cemerlang dsb. Hal ini kelihatan sepele,.... tetapi hal

inilah yg sering orang lain ingat tentang diri anda.

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit